Klarifikasi Video Viral Habib Abdul Qadir Mencium Tangan Gus Thuba - HWMI.or.id

Saturday 21 May 2022

Klarifikasi Video Viral Habib Abdul Qadir Mencium Tangan Gus Thuba

Klarifikasi Video Viral Habib Abdul Qadir Mencium Tangan Gus Thuba

Dikutip dari NEWSmedia - Video yang menampilkan pertemuan Gus Thuba dengan Habib Abdul Qadir Banyuwangi Bin Abdul Hadi Al-Hadir mendadak viral.

Gus Thuba dinilai kurang sopan ketika berhadapan dengan habib Abdul Qadir yang sejatinya lebih tua.

Berikut video klarifikasinya:

Namun, akhirnya habib Abdul Qadir angkat bicara terkait sosok Gus Thuba dan menjelaskan prihal pertemuan mereka berdua saat itu.

Dalam video yang diterima NEWSmedia, ternyata habib Abdul Qadir justru memberi penilaian berbeda terhadap Gus Thuba. 

Di mata habib Abdul Qadir, Gus Thuba adalah sosok yang istimewa, sosok pemimpin yang memang justru bisa menjadi panutan.

"Gus Thuba ini memimpin Hafizhul Qur'an yang banyak. Meneruskan perjalanan Gus Miek," ungkap habib Abdul Qadir dalam video yang diterima NEWSmedia, Sabtu 21 Mei 2022.

Istimewanya, habib Abdul Qadir justru merasa senang bisa mencium tangan Gus Thuba. "Kalau saya salamannya nyium (tangan) itu karena saya senang," aku habib Abdul Qadir.

Habib Abdul Qadir pun justru menyatakan penilaian sejumlah warganet terhadap Gus Thuba adalah salah jika justru memberi olokan.

"Kok dicap sombong, justru penampilan Gus Thuba itu anggun. Orang ahli akhirat nggak bilang gitu (sombong, red). Orang ahli dunia hanya menganggap penampilan," ucap habib Abdul Qadir.

Baca juga: https://www.hwmi.or.id/2022/05/kondisi-kehidupan-kita.html?m=1

"Biarkan orang yang usil ya usil. Kalau orang bagus nggak bakal ngomong jelek," sambungnya.

Tak hanya itu, habib Abdul Qadir pun turut memberi penjelasan terkait alasan justru dia yang mencium tangan Gus Thuba. 

"Saya selaman begitu karena bahasa puas saya. Sebab saya mau masuk ke dalam nggak kuat. Capek. Saya kurang sehat. Dan Gus Thuba yang keluar saya senang," ucap habib Abdul Qadir.

Lebih jauh, habib Abdul Qadir pun mengaku mengenal Gus Thuba sudah cukup lama.

"Saya liat Gus Thuba mulai anak-anak, jadi saya tahu. Mulai merangkak, main sepeda saya sering ketemu. Dia dari bibit yang bagus," ucap Habib Abdul Qadir. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Gus Thuba viral lantaran dianggap kurang sopan terhadap habib Abdul Qadir Bin Abdul Hadi Al-Hadir Banyuwangi dan banyak di kecam warganet.

Warganet dibuat terperanjat dengan beredarnya video Gus Thuba yang bertemu dengan Habib Abdul Qadir Bin Abdul Hadi Al-Hadir Banyuwangi dalam sebuah acara.

Perilaku Gus Thuba yang terekam dalam video tersebut dirasa kurang beradab, terlebih bertemu dengan Habib yang lebih tua dan merupakan tokoh ulama.

Pada awal video tampak Gus Tubha sedang berjalan dengan pengawalan beberapa orang sebelum akhirnya sampai di depan Habib Abdul Qadir.

Baca juga: https://www.hwmi.or.id/2022/05/hoax-baru-asyariyah-menafikan-sifat.html

Terlihat habib Abdul Qadir mencium tangan Gus Thuba. Tampak pula Gus Thuba sesekali dengan santai menghisap rokok juga memalingkan pandangannya di saat berbicara dengan Habib Abdul Qadir.***

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda