TELADAN MASYAYIKH LIRBOYO DIKALA PANDEMI - HWMI.or.id

Monday 8 June 2020

TELADAN MASYAYIKH LIRBOYO DIKALA PANDEMI



Beliau berdua bukan pemuka agama kemarin sore. Guru2 beliau berdua bukanlah mbah google atau para dai di Chanel Youtube. Ilmu Agama dalam diri beliau berdua juga bukan didapat secara instan dari membaca kitab2 terjemahan. 

Bahkan, meskipun beliau berdua merupakan salah sekian dari sedikit tokoh Agama yg mempunyai puluhan ribu santri offline yg mukim serta ratusan ribu alumni santri yg tersebar ke penjuru bumi, bukan santri online yg tak jelas rimbanya, namun saat negeri ini dilanda Pandemi virus Covid-19 seperti sekarang ini, beliau berdua yg tak diragukan lagi ke-Ulama'-annya dan kemuliaan nasabnya itu tetap rendah hati, berkenan taat dan tertib mengikuti aturan protokoler kesehatan yg ditetapkan oleh Pemerintah. 

Beliau berdua tidak pernah petentang-petenteng seperti halnya orang2 sok paling beriman yg sampai mengatakan ke publik bahwa dirinya hanya takut kepada Allah dan tidak takut kepada virus. Padahal, keimanan beliau berdua itu terasah dari para Mursyid Kamil Mukammil yg sanadnya tersambung tanpa putus kepada Baginda Nabi Muhammad SAW.

Inilah teladan... Inilah sikap arif dan bijak yg patut dicontoh kaum Muslimin di Indonesia. Semoga beliau berdua senantiasa diberikan kesehatan dan usia panjang, sehingga kita pun bisa mengambil manfaat dari "dawuh" serta "laku" beliau berdua.

متعنا اللّٰه بطول حياتهما 🙏🙏

Romo KH. Anwar Manshur & KH. Abdulloh Kafabihi Mahrus
pimpinan pondok pesantren Lirboyo Kediri

Sumber :  SANTRI LIRBOYO

Follow :
Instagram HWMI :
https://www.instagram.com/hubbul_wathon_

Twitter HWMI :
https://twitter.com/Hubbul_Wathon26

Subscribe Juga Youtube Channel Kami:
https://www.youtube.com/channel/UC6VYPhQt75ogtA9vQF6b0kQ

#HubbulWathonMinalIman

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda