Dipuji! Ketangkasan Banser Menangkap Jambret Dan Tidak Main Hakim Sendiri - HWMI.or.id

Monday 30 November 2020

Dipuji! Ketangkasan Banser Menangkap Jambret Dan Tidak Main Hakim Sendiri

 Dipuji! Ketangkasan Banser Menangkap Jambret dan Tidak Main Hakim Sendiri

Moh Agus, anggota Banser PAC Ansor Plered (tengah), menangkap pelaku penjambretan yang beraksi di Megu, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Minggu (29/11). Foto: Istimewa


 

Anggota Banser menangkap pelaku jambret saat beraksi di Desa Megu, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, tertangkap, Minggu (29/11). Pelaku tersebut tertangkap di wilayah Perbutulan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, setelah dikejar anggota Banser.


Diketahui, pelaku berjumlah dua orang. Namun yang berhasil ditangkap anggota Banser sementara satu orang. Pelaku digelandang ke Polsek Weru untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara satu pelaku lainnya berhasil lolos melarikan diri.


Dikutip dari radarcirebon.com, korbannya adalah seorang perempuan warga Megu, Kecamatan Weru. Barang milik korban yang dijambret pelaku berupa dompet beserta isinya.


Pelaku ditangkap anggota Banser dari PAC Ansor Plered, penangkapan pelaku jambret itu bermula saat Agus dan Jafar pulang selesai Apel Kebangsaan di Kantor PCNU Kabupaten Cirebon. Saat di sekitar lokasi kejadian melihat korban berteriak dijambret dua pelaku.


 

Agus dan Jafar dengan sigap ikut mengejar pelaku yang mencoba lari ke arah Perbutulan. Sampai di wilayah Perbutulan, satu pelaku penjambretan takluk di tangan Agus, anggota Banser. Agus lantas menyerahkan ke pihak kepolisian.


Aksi heroik anggota Banser tersebut yang tidak main hakim sendiri dengan menyerahkan pelaku penjembretan ke aparat kepolisian menuai pujian warganet.


“Banser sigap, Banser tangkas dan tidak main hakim sendiri”, puji @amrudinnejad__ di akun twitternya


(Suara Islam)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda