Persekusi Kiai NU, Oknum FPI Datang Meminta Maaf Dengan Materai 6000 - HWMI.or.id

Friday 19 February 2021

Persekusi Kiai NU, Oknum FPI Datang Meminta Maaf Dengan Materai 6000

 Persekusi Kiai NU, Oknum FPI Datang Meminta Maaf dengan Materi 6000

Sumber: twitter Malim Mudo @MuzaniFadani


 

Oknum FPI mendatangi kediaman kiai NU, Ustad Muzanni atau Malim Mundo di Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara. Mereka datang untuk meminta maaf atas perlakuan persekusi yang pernah dilakukan pada tahun 2020 yang lalu.


Hal tersebut disampaikan Ustad Malimundo di akun twitter dan Youtubenya pada 19 Februari 2021. Ustad Malim Mundo mengatakan sudah memaafkan dan menghentikan proses hukum karena mempertimbangkan keluarga oknum FPI tersebut.


“Kalau minta maaf ya harus dimaafkan, proses hukum saya hentikan pertimbangan keluarga (anak/istri) mereka”, tulis ustad Malim Mundo di akun twitternya @MuzaniFadani

 

Seperti diketahui, ustad Malim Mundo telah melaporkan kelompok yang mengaku FPI tersebut ke aparat kepolisian Resor Kota Deli Serdang terkait perlakuan persekusi yang menimpa dirinya.


Pada Rabu (02/12/2020) sekelompok orang berjubah melakukan persekusi terhadap dirinya dan viral di media sosial. Mereka mendatangi kediaman Ustaz Muzani Al Fadani di Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara.


Dalam video yang beredar, kelompok orang tak dikenal ini bersitegang dengan warga setempat. Informasi diperoleh, kedatangan mereka diduga lantaran isi postingan di media sosial milik Ustaz Muzani Al Fadani dengan nama Instagram @malimmudo. Dalam statusnya dia menuliskan, ‘Pengikut dengan yg diikut ga jauh beda.. Sama2 tukang caci maki’.

 

Unggahan ini ditanggapi sinis sejumlah akun lain yang kemudian menanyakan tempat tinggalnya. Ustaz Muzani membalas dengan menuliskan alamat rumahnya. Percakapan di medsos inilah yang diduga melatarbelakangi video viral sekelompok orang menggeruduk ustaz NU Sumut tersebut. Mereka memaksa untuk membawa sang ustaz ke kantor polisi.


(Suara Islam)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda