Geledah Rumah Terduga Teroris Di Tulungagung, Densus 88 Sita 2 Pistol - HWMI.or.id

Tuesday 30 March 2021

Geledah Rumah Terduga Teroris Di Tulungagung, Densus 88 Sita 2 Pistol

 Geledah Rumah Terduga Teroris di Tulungagung, Densus 88 Sita 2 Pistol

teroris di tulungagung Polisi melakukan penjagaan saat Densus 88 menggeledah rumah terduga teroris (Foto: Adhar Muttaqien)


Densus 88 melakukan penggerebekan terduga teroris di Tulungagung. Dari rumah terduga teroris, Densus 88 menyita dua buah pistol.

Penggeledahan dilakukan setelah tim Densus 88 menangkap terduga teroris NM dan istrinya, MB serta anaknya yang masih balita. Penangkapan dilakukan di Dusun Ngipik, Desa Tenggur, Kecamatan Rejotangan, Tulungagung.


Perangkat Desa Tenggur Purwanto mengaku sempat diminta untuk menyaksikan proses penggeledahan yang dilakukan oleh Densus 88. Dia jadi saksi dalam penggeledahan tersebut.


"Jadi tadi itu jam dua lebih sedikit saya disuruh untuk mencari Pak RT dan Pak RW, kemudian diminta KTP dan dimintai keterangan. Kemudian saya jadi saksi untuk menggeledah rumah," ujar Purwanto kepada detikcom, Selasa (30/3/2021).


Dalam penggeledahan itu, Densus 88 menemukan sejumlah barang bukti, Di antaranya adalah dua pucuk senjata api jenis pistol beserta sejumlah amunisi. Selain itu ditemukan pula sebuah parang kecil dan sejumlah barang bukti lainnya.


"Pistol dua, kemudian peluru delapan dan satu kosongan," kata Purwanto.


Penggeledahan sendiri dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB. Seorang polisi sempat menyebut NM langsung dibawa ke Surabaya, sedangkan istrinya MB dan anaknya dibawa ke Polres Tulungagung untuk menjalani pemeriksaan.


(detik.com)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda