Ketua PWNU Sumsel Dr. KH. Amirudin Nahrawi, Siap Calonkan Diri Sebagai Ketum PBNU - HWMI.or.id

Wednesday 22 September 2021

Ketua PWNU Sumsel Dr. KH. Amirudin Nahrawi, Siap Calonkan Diri Sebagai Ketum PBNU

Ketua PWNU Sumsel Dr. KH. Amirudin Nahrawi , Siap Calonkan Diri Sebagai Ketum PBNU

Dikutip dari dakwahnu.id, Tokoh Nahdlatul Ulama asal Sumatera Selatan Dr. KH Amirudin Nahrawi mengatakan siap maju untuk mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dalam Muktamar ke-34 NU. Cak Amir, sapaan Amirudin Nahrawi, mengaku mendapat dukungan beberapa ulama sepuh untuk mencalonkan diri.

 “Saya diminta oleh banyak Cabang dan Wilayah luar Jawa supaya mencalonkan dan saya menyatakan saya bersedia dicalonkan menjadi Ketua Umum PBNU, menggandeng Kyai Said sebagai Rais ‘Aamnya” ujar Cak Amir kepada Dakwahnu.id, Selasa, 21 September 2021.

Dalam pengalaman organisasi, Cak Amir memulai Perjalanan berorganisasi saat masih menjadi Mahasiswa sebagai Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Pengurus Ranting NU, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan sekarang beliau sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan.

Menurut Cak Amir, peluangnya menjadi Ketua Umum PBNU sangat terbuka lebar karena banyaknya dukungan yang ia dapat dari Pengurus Cabang dan Pengurus Wilayah diluar Jawa. Meskipun dipastikan akan bertarung dengan calon-calon lainnya. (Red)

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda