PBNU-PT Bumi Cipta Rahayu Akan Bangun Seribu Rumah untuk Nahdliyin - HWMI.or.id

Wednesday 22 September 2021

PBNU-PT Bumi Cipta Rahayu Akan Bangun Seribu Rumah untuk Nahdliyin

PBNU-PT Bumi Cipta Rahayu Akan Bangun Seribu Rumah untuk Nahdliyin

Dikutip dari dakwahnu.id, Nahdlatul Ulama bersama PT. Bumi Cipta Rahayu akan bekerjasama membangun seribu perumahan untuk Nahdliyin di Provinsi Jawa Barat.

Atas hal ini, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siroj menyampaikan rasa syukurnya. Menurutnya, hal ini sangat luar biasa, perumahan dengan meng-NU-kan penghuninya.

“Saya bangga bersyukur melihat kreativitas terobosan oleh ketua LTM NU melalui Komnas NU membangun perumahan yang luar biasa ini,” ujarnya usai meninjau area perumahan, Selasa (21/9/21).

“Dengan azimah sangat menggebu, ingin membangun perumahan dengan meng-NU-kan penghuninya, ini luar biasa,” imbuhnya.

Beliau berharap nantinya langkah ini akan berlanjut di seluruh Indonesia. Perumahan dengan harga murah, longgar, dan berfasilitas yang cukup untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sementara, CEO PT. Bumi Cipta Rahayu KH. Mansur Syaerozi mengatakan nantinya setiap kabupaten akan dibangun seribu rumah di atas tanah lima belas hektar. Penjualannya melalui koperasi masjid Nusantara.

“Akan ada lima ribu yang tinggal di area ini,” jelasnya.

Beliau juga menjelaskan bahwa semua fasilitas akan dikerjasamakan dengan NU. Mulai dari pembangunan masjid,

akan bekerjasama dengan LTM NU dan LD NU. Pembangunan sekolah dari play group TK SD SMP akan dikerjakan dengan LP Ma’arif.

Kemudian, kegiatan pasar bersih yang akan dikerjasamakan dengan LP NU. Di samping pasar ada juga pujasera buat nongkrong yang akan dibangun bersama LP NU.

“Kelima ada yang sakit kita siapkan klinik ini kita kerjasama kan dengan lembaga kesehatan NU. Terus dari area ini perlu keamanan 24 jam itu dikerjasamakan dengan Banser,” pungkasnya. (fbr)

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda