Beredar Info Kiai NU Tewas Diserang KKB di Papua, Polisi: Hoaks! - HWMI.or.id

Saturday 25 December 2021

Beredar Info Kiai NU Tewas Diserang KKB di Papua, Polisi: Hoaks!

Beredar Info Kiai NU Tewas Diserang KKB di Papua, Polisi: Hoaks!  

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menyatakan informasi yang beredar soal penyerangan terhadap seorang kiai NU oleh gerombolan KKB di Suru-suru perbatasan Yahukimo dan Asmat hoaks.

Beredar informasi yang menyatakan bahwa Kiai Nahdlatul Ulama (NU) Suwito diserang dengan senjata tajam oleh gerombolan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB ) di Suru-suru perbatasan Yahukimo dan Asmat sepulang dari Muktamar NU.  

Kabar ini beredar di grup-grup WhatsApp dengan narasi : Kabar duka dari keluarga besar NU Papua bahwa Kiai Suwito Rais Syuriyah PCNU Kab. Yahukimo wafat setelah diserang dg senjata tajam oleh gerombolan KKB di Suru suru perbatasan Yahukimo dan Asmat sepulang dari Muktamar. 

Semoga beliau dimasukkan dalam golongan Syuhada, amal ibadahnya diterima di sisi Allah swt. Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal menyatakan informasi yang beredar itu hoaks. 

"Berdasarkan informasi dari Kapolres Yahukimo tidak ada penyerangan oleh KKB di Yahukimo. Selain itu PCNU di Yahukimo memang belum terbentuk namun namanya memang sudah ada. 

Sementara bapak itu (Kiai Suwito) dalam keadaan sehat," kata Kabid Humas saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (25/12/2021).

Sementara Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf Aqsha Erlangga menyatakan hal yang sama.

 "Tidak ada laporan penyerangan terhadap kiai NU di Yahukimo yang ada laporan penyerangan orang tak dikenal terhadap warga sipil. Jadi infonya tidak benar itu," kata Kapendam.

Sumber: sindonews.com

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda