KH Abdul Hakim Mahfudz Ketua PWNU Jatim Gantikan KH Marzuki Mustamar - HWMI.or.id

Wednesday 10 January 2024

KH Abdul Hakim Mahfudz Ketua PWNU Jatim Gantikan KH Marzuki Mustamar

KH Abdul Hakim Mahfudz Ketua PWNU Jatim (Foto: Tebuireng Online)

KH. Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin) juga merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang dinobatkan sebagai Ketua PWNU Jawa Timur. Cucu Pendiri NU Hadratussyaikh KH Hasyim Asyari ini ditetapkan dalam rapat Gabungan Syuriah dan Tanfidziyah Pengurus Besar NU (PBNU).

Penetapan Gus Kikin menjadi Ketua PWNU Jawa Timur hanya pergantian antar waktu (PJ) sampai Musyawarah Wilayah NU Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada Bulan Maret 2024.

“Alhamdulillah rapat gabungan siang tadi bulat menetapkan Gus Kikin menjadi Pj Ketua PWNU Jatim Menggantikan KH Marzuki Mustamar,” kata Sekjen PBNU Gus Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam keterangan tertulis, Rabu (10/1/2024).

Alasan ditunjuknya Gus Kikin, sebagaimana yang disampaikan Gus Ipul. Gus Kikin telah berpengalaman bahkan saat ini menjabat sebagai salah satu Ketua PBNU.

“Apalagi beliau saat ini juga pengasuh pesantren Tebuireng dan juga cucu Hadratussyaikh, InsyaAllah akan mampu menjalankan kepemimpinan organisasi  dalam masa transisi ini,” kata Gus Ipul.

Rapat gabungan sendiri digelar di Kantor PBNU Jakarta dipimpin langsung Rais Aam KH Miftachul Ahyar, Ketua Umum KH Yahya Cholil Staquf serta jajaran Syuriah dan Tanfidziyah dengan beberapa agenda, Rapat dilaksanakan pada Rabu (10/1/2024) dimulai pukul 14.00 dan berakhir pada pukul 16.00 WIB.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda