Menjelang Muktamar ke-34, PBNU Selenggarakan Rapat Khusus - HWMI.or.id

Thursday 16 July 2020

Menjelang Muktamar ke-34, PBNU Selenggarakan Rapat Khusus



Pengurus Besar Nahdlatul Ulama mengadakan Rapat Harian Syuriyah-Tanfidziyah di Gedung PBNU lantai 8, Rabu (15/7). Menurut Ketua PBNU, KH. Robikin Emhas, pada rapat tersebut, PBNU memutuskan, antara lain, tentang refocussing kegiatan dan realokasi anggaran NU Peduli Covid-19 untuk lembaga pendidikan, khususnya pesantren.

Keputusan kedua, PBNU akan mengadakan rapat lagi untuk membahas usulan PWNU atau PCNU mengenai status pelaksanaan muktamar.

Seperti yang dilansir NU Online, saat ini PBNU telah menerima surat usulan dari 11 PWNU yang pada pokoknya berisi usulan penundaan pelaksaan muktamar. PBNU masih akan menerima masukan dari PWNU lainnya. Setelah usulan-usulan diterima, PBNU baru akan mengadakan rapat lagi.

Beberapa pengurus mengikuti rapat tersebut dari rumah masing-masing, di antaranya Rais Aam, KH. Miftachul Akhyar dan Katib Aam, KH. Yahya C. Staquf. Sementara Ketua Umum PBNU, KH. Said Aqil Siroj, Sekretaris Jenderal PBNU, Helmy Faishal Zaini, Ketua PBNU, H Robikin Emhas, dan beberapa wakil sekretaris jenderal hadir langsung. (Ahn)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda