Ribuan Banser Tutup Paksa Lokalisasi Di Blitar - HWMI.or.id

Wednesday 2 September 2020

Ribuan Banser Tutup Paksa Lokalisasi Di Blitar

 Ribuan Banser Tutup Paksa Lokalisasi di Blitar


Ribuan banser dan gabungan umat Islam di Kabupaten Blitar menutup paksa Lokalisasi Tanggul di Desa Pasirharjo Kecamatan Talun. Namun aksi mereka yang berusaha masuk ke lokalisasi dihalang-halangi.

Polisi dari Polres Blitar yang membawa tameng membuat barikade berjumlah 6 baris dan menutup jalan masuk Lokalisasi Tanggul. Sempat terjadi adu dorong antara polisi dan ribuan banser.

Aksi banser ini dilakukan karena geram melihat aksi para PSK yang tetap nekat berpraktek, meski sudah ditutup 8 Juni 2011 lalu. Bahkan Perda No 15 tahun 2008 tentang larangan prostitusi di Kabupaten Blitar, tidak dihiraukan oleh penghuni lokalisasi yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

"Izinkan kami masuk, izinkan kami masuk. Tutup lokalisasi, hancurkan lokalisasi," teriak ribuan banser dengan kompak.

Sementara itu Ketua Banser Blitar Imron Rosadi mengaku sikap para banser ini merupakan puncak kekesalan karena para PSK tidak menghiraukan larangan praktek.

"Makanya kami turun ke lokasi langsung untuk merobohkan tempat-tempat yang dihuni para PSK," jelas Imron.

Dari pantauan detiksurabaya.com, penghuni lokalisasi sudah menghilang dan wisma-wisma sudah ditutup. Selain itu terlihat garis police line di sepanjang puluhan wisma di lokalisasi tersebut. Sementara sempat terjadi adu dorong antara ribuan banser dengan polisi.(fat/fat

Sumber: detik.com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda