Habib Ali Al Aydrus Ungkap Pentingnya Keamanan NKRI - HWMI.or.id

Sunday 13 December 2020

Habib Ali Al Aydrus Ungkap Pentingnya Keamanan NKRI

 Habib Ali Al Aydrus Ungkap Pentingnya Keamanan NKRI



MARTAPURA – Keamanan suatu negeri adalah hal penting yang harus dijaga. Begitu kata Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Banjar, Habib Ali Husein Al Aydrus saat berceramah di Mushalla Sabilul Aman, desa Tambak Baru Ulu, Kabupaten Banjar, Rabu (11/3/2020) malam.


Pada peringatan Isra dan Mi’raj tersebut, Habib Husein menyentil sedikit akan pentingnya keamanan sebuah negeri. Sebab menurutnya, pada negeri yang aman, umat Islam bisa dengan mudah melaksanakan syariat Islam.


“Coba kita lihat perjuangan Nabi (SAW) saat menjelaskan tentang agama Allah kepada orang-orang yang belum beriman di masa beliau. Cobaan dan siksaan selalu menimpa Nabi Muhammad (SAW),” ujar Habib Husein.


Hal ini, kata Habib, jarang disampaikan para penceramah. Mereka hanya berbicara soal amaliyah; tata cara shalat, wudhu, dan lainnya. Padahal, mereka bisa dengan mudah membicarakan itu karena berada di negeri yang aman, sehingga dakwah tidak ada gangguan.


“Andai kita seperti di Syiria (Suriah), menjalankan shalat aja susah, harus ke bawah tanah dulu supaya kada dibom (tidak terkena bom), apalagi mau melaksanakan Isra Mi’raj,” kata Habib Ali.


Maka dari itu, sambung Habib, syarat pertama kita menjalankan kewajiban dan syariat agama itu adalah negara atau kampung yang aman, seperti di Indonesia ini.


” Jangan sampai kita di sini dimasuki pemahaman-pemahaman yang ingin menghancurkan NKRI yang damai ini,” tegas Alumni Ponpes Darussalam Martapura ini.

Sumber: https://banua.co/2020/03/12/habib-ali-al-aydrus-ungkap-pentingnya-keamanan-nkri/

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda