Ulama Pesantren Se-Madura Mengutuk Aksi Massa Di Rumah Ibu Mahfud - HWMI.or.id

Wednesday 2 December 2020

Ulama Pesantren Se-Madura Mengutuk Aksi Massa Di Rumah Ibu Mahfud

 

Ilustrasi google : ulama se - madura

Ulama Pesantren se-Madura Mengutuk Aksi Massa di Rumah Ibu Mahfud 

Press Release Ulama Pesantren Se-Madura


Ulama Pesantren se-Madura mengutuk keras aksi massa yang dilakukan sekelompok orang , terhadap rumah ibu Menkopolhukam RI, Mahfud MD di Pamekasan Madura, Senin (01/12) kemarin. Aksi ini sangat disayangkan karena dianggap bertentangan dengan kultur Madura, dan nilai-nilai ke-Islam-an itu sendiri.


“ini sangat memprihatinkan, apalagi hal ini dilakukan terhadap seorang wanita, atau sosok ibu yang sudah sepuh usianya,” terang KH. Nuruddin A Rahman, Juru Bicara Ulama Pesantren se-Madura, Selasa (02/12) sore.


Menurut KH. Nuruddin sendiri, hal ini sangat memalukan. Terlebih hal itu dilakukan terhadap keluarga tokoh Madura, yang saat ini mendapat kepercayaan sebagai pejabat pemerintah pusat.  


“kalau berkaca pada kultur Madura, jangankan pada yag lebih tua, pada yang seusia saja hal seperti itu tidak patut dilakukan sama sekali,” imbuhnya.


Kendati pihaknya tidak menuding dan menuduh siapapun dalam peristiwa tersebut, namun Ulama Pesantren se-Madura berharap, hal ini dapat menjadi perhatian bersama, dan jangan sampai terulang lagi pada kemudian hari. (red)


Sumber: Lingkar Jatim.com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda