Banjir : Aksi Cepat PCNU Kabupaten Pati - HWMI.or.id

Saturday 6 February 2021

Banjir : Aksi Cepat PCNU Kabupaten Pati


Musim Hujan diberbagai daerah mengakibatkan terjadinya bencana di negeri ini, Kabupaten Pati termasuk daerah yang terdampak bencana banjir. Curah Hujan meningkat pada minggu ini mengakibatkan Sungai Silugonggo yang melintasi Kabupaten Pati meluap di beberapa wilayah, tercatat ada lima Kecamatan yang terdampak banjir yaitu kecamatan Gabus,  Kayen,  Sukolilo,  Jakenan dan Juwana.

Melihat kondisi tersebut, Ketua PCNU Kabupaten Pati Yakni KH. M. Yusuf Hasyim bergerak cepat dengan menginstruksikan Badan Otonom Nahdlatul Ulama kabupaten Pati untuk selalu bersiaga untuk mendirikan Posko NU Pati Peduli dengan 3 (tiga) kegiatan : Dapur umum, Pos kesehatan dan pos reaksi cepat.

Sampai saat ini Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pati  Barisan Ansor Serba Guna (BANSER),  banser Tanggap Bencana (BAGANA), Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim ( LPBI) , muslimat NU,  Fatayat NU,  IPNU, IPPNU,  lembaga Kemaslahatan dan Kesehatan Keluarga NU bergerak bersama membantu sesama, meringankan beban demi kemasalahatan.

Bagi para agniya' dermawan yang akan berdonasi silahkan bergabung dengan LazisNU Kabupaten Pati. (Azf) 


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda