Cegah Perkawinan Anak, PC Fatayat NU Lamtim Selenggarakan Seminar Parenting - HWMI.or.id

Sunday 28 March 2021

Cegah Perkawinan Anak, PC Fatayat NU Lamtim Selenggarakan Seminar Parenting


Ahad, 28/03/2021 Lampung Timur - PC Fatayata NU Lampung Timur menyelenggarakan seminar parenting dengan tema "mendidik anak dengan cinta" dan sosialisasi pencegahan perkawinan Anak. Seminar diadakan di gedung PCNU Sukadana Lampung Timur.


Pemateri seminar parenting diisi oleh Ning Evi Ghozali konsultan Pendidikan dan sahabati Maria SH, MKn Koordinator bidang advokasi hukum dan politik Pimpinan Cabang Fatayat NU Lampung Timur.


Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh perwakilan Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Se_Kabupaten Lampung Timur masing masing sebanyak 2 orang. Seminar ini dihadiri pula oleh PCNU Lampung Timur, PC Muslimat NU dan dibuka oleh ibu Ketua Tiem Penggerak PKK Kabupaten Lampung Timur Yusbariyah Dawam Raharjo.


Dengan adanya seminar ini Fatayat yang merupakan salah satu Badan Otonom NU dan berusia rata-rata masih produktif diharapkan bisa meningkatkan kualitas pengasuhan anak dan keluarga sehingga bisa menurunkan tingkat kekerasan terhadap anak, menurunkan pekerja anak dan mencegah perkawinan anak. Kader Fatayat NU  harus bisa menjadi satgas perlindungan anak dalam keluarga khususnya serta masyarakat pada umumnya Ungkap ketua PC Fatayat NU Lampung Timur Hj. Nurul Hikmah M.Pd


(Rahma)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda