Twit Hoax Soal Haji, Haikal Hassan Dilaporkan Habib Muannas dan Habib Husain dari Cyber Indonesia - HWMI.or.id

Monday 7 June 2021

Twit Hoax Soal Haji, Haikal Hassan Dilaporkan Habib Muannas dan Habib Husain dari Cyber Indonesia

 Twit Hoax Soal Haji, Haikal Hassan Dilaporkan Habib Muannas dan Habib Husain dari Cyber Indonesia

Haikal Hassan (Zunita/detikcom)

Cyber Indonesia akan melaporkan Haikal Hassan ke Polisi pada Senin, 07 Juni terkait twit hoax soal haji yang sangat meresahkan. Haikal akan dilaporkan atas dugaan menyebarkan berita bohong dan SARA.

Hal tersebut diungkap Ketua Umum Cyber Indonesia, Habib Muannas di akun twitternya pada Minggu, 6 Juni. Habib Muannas akan melaporkan Haikal Hassan ke Polisi bersama Ketua Cyber Indonesia, Habib Husin Shihab.

“Cyber Indonesia besok senin putuskan akan resmi laporkan haikal hasan karena ini delik umum, entah sdh ke berapa laporan thdnya dibuat, kali ini soal dugaan menyebarkan berita bohong dan SARA tweet haji yg berakibat kegaduhan ditengah masyarakat. Mohon dukungan ! @HusinShihab”, tulis Habib Muannas

Cuitan Habib Muannas tersebut mendapat banyak dukungan dari warganet. Warganet berharap Haikal Hassan segera diproses hukum karena sering menyebarkan berita hoaks dan ujaran kebencian yang sangat meresahkan masyarkat.

Sebelumnya, Haikal Hassan menulis cuitan di Twitter pribadinya @haikal_hassan pada Kamis 4 Juni 2021, tentang pembatalan pemberangkatan haji tahun 2021 oleh pemerintah Republik Indonesia.

Ia menuding pembatalan pemberangkatan jamaah haji tahun 2021 ini karena ada kedekatan antara Indonesia dengan Republik Rakyat China (RRC).

“Baru pertama kali terjadi sejak ada NKRI dimana warganya tidak bisa pergi haji. Apakah karena faktor terlalu dekat ke RRC? Apakah karena kezaliman thd HRS? Apakah karena dana haji dipaksa dipakai? Apakah murni alasan kesehatan? Apakah menunggu keadilan akhirat saja?,” tulis Haikal Hassan Baras.

Namun, tweet tersebut saat ini sudah dihapus oleh Haikal Hassan. Ia mengunggah sebuah tautan berita dari Kompas.com tentang sikap Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi tentang polemik kuota haji tahun 2021 untuk Indonesia.

(Suara Islam)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda