Habib Muannas Minta Haikal Hassan Diproses Hukum soal Cuitan Haji yang Bikin Gaduh - HWMI.or.id

Sunday 6 June 2021

Habib Muannas Minta Haikal Hassan Diproses Hukum soal Cuitan Haji yang Bikin Gaduh

 Habib Muannas Minta Haikal Hassan Diproses Hukum soal Cuitan Haji yang Bikin Gaduh

Foto: Google Image

Ketua Umum Cyber Indonesia, Habib Muannas Alaidid buka suara soal cuitan Haikal Hassan terbaru yang viral di media sosial soal pembatalan keberangkatan haji tahun 2021 oleh pemerintah Indonesia.

Habib Muannas menilai Haikal Hassan Baras banyak ulah dan sering membuat gaduh publik dengan tweet-tweet dan narasinya.

“Sudah menumpuk laporan polisi Haikal Hassan, dari sebutan habib kafir sampai mimpi ketemu rosul semua masih berproses, belum selesai berulah lagi menyebarkan berita bohong,” kata Muannas, Sabtu (5/6/2021).

Habib Muannas meminta agar Kepolisian Republik Indonesia menindak tegas Sekjen Habib Rizieq Shihab Center (HRS Center) itu.

“Sudah saatnya dia ditindak tegas, saya diblok cc in ke dia biar gak semakin tersesat,” ucapnya di akun Twitter pribadi @muannas_alaidid.

Sebelumnya, Haikal Hassan menulis cuitan di Twitter pribadinya @haikal_hassan pada Kamis 4 Juni 2021, tentang pembatalan pemberangkatan haji tahun 2021 oleh pemerintah Republik Indonesia.

Ia menuding pembatalan pemberangkatan jamaah haji tahun 2021 ini karena ada kedekatan antara Indonesia dengan Republik Rakyat China (RRC).

“Baru pertama kali terjadi sejak ada NKRI dimana warganya tidak bisa pergi haji. Apakah karena faktor terlalu dekat ke RRC? Apakah karena kezaliman thd HRS? Apakah karena dana haji dipaksa dipakai? Apakah murni alasan kesehatan? Apakah menunggu keadilan akhirat saja?,” tulis Haikal Hassan Baras.

Namun, tweet tersebut saat ini sudah dihapus oleh Haikal Hassan. Ia mengunggah sebuah tautan berita dari Kompas.com tentang sikap Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi tentang polemik kuota haji tahun 2021 untuk Indonesia.

“Oohh maaf, jadi begini?… Saudi BELUM memutuskaaaann…,” tulisnya.

Seperti diketahui, bahwa Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Essam mengantarkan surat resmi kepada Ketua DPR RI Puan Maharani tentang dinamika informasi yang dianggapnya kurang tepat. Yakni tentang kuota haji Indonesia tahun 2021.

Di dalam isi suratnya, Essam menyebut bahwa sejauh ini pemerintah Kerajaan Arab Saudi belum mengelarkan kebijakan apapun tentang kuota jamaah haji tahun 2021. Bukan hanya di Indonesia saja, bahkan untuk seluruh negara-negara di dunia.

(Suara Islam)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda