Termotivasi Dari Sang Ayah, Pelajar 10 Tahun Ini Ikut Diklatsar Banser - HWMI.or.id

Monday 24 January 2022

Termotivasi Dari Sang Ayah, Pelajar 10 Tahun Ini Ikut Diklatsar Banser

Termotivasi Dari Sang Ayah, Pelajar 10 Tahun Ini Ikut Diklatsar Banser

by: idris

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Samarinda sukses selenggarakan Diklat Terpadu Dasar (DTD) V yang diselenggarakan sejak tanggal 21 hingga 24 Januari 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Gaul At Taubah Soko Tunggal di Sungai Kapih Kecamatan Sambutan Kota Samarinda tersebut diikuti oleh 201 peserta.
Uniknya, dari jumlah peserta tersebut juga diikuti oleh salahsatu peserta yang cukup mencuri perhatian.

Maulana Ishak merupakan peserta cilik yang masih berusia 10 tahun asal Kecamatan Samarinda Ulu tersebut, cukup serius menyimak seluruh rangkaian materi selama kegiatan Diklat berlangsung.
Maulana Ishak, kepada media Ansor Samarinda mengatakan dirinya tertarik pada Banser semenjak melihat ayahnya mengikuti kegiatan dengan pakaian Banser.

“Awalnya saya sering lihat bapak ikut acara pakaiannya Banser, sering ikut bapak juga kalau pergi kegiatan,” katanya saat dimintai keterangan.

Ia mengakui, keinginannya mengikuti Diklat yang diselenggarakan oleh Ansor Samarinda tanpa ada paksaan, hal ini dilakukan lantaran dirinya sudah termotivasi oleh ayahnya

“Saya ijin sama bapak untuk ikut Banser, alhamdulillah saya dibolehkan ikut,” ujarnya

Selama kegiatan dirinya merasa bangga meksipun harus berada diantara peserta pemuda hingga orang tua

“Tidak malu-malu juga, malahan saya punya teman baru, saya anggap mereka teman sendiri,” jelasnya Banser cilik itu yang masih duduk di bangku sekolah (kelas 3 SD)
Ia berharap apa yang Ia lakukan itu bisa menjadi seperti ayahnya “Ingin seperti bapak aktif ikut acara, jaga Kiai jaga Bangsa,” pungkasnya. (AD)

Sumber: Ansor Samarinda

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda