PBNU Salurkan Makanan Siap Santap untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur - HWMI.or.id

Saturday 26 November 2022

PBNU Salurkan Makanan Siap Santap untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

Dikutip dari suaraislam.co, Alhamdulillah! PBNU Salurkan Makanan Siap Santap untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

Tim NU Peduli Bencana Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menyalurkan bantuan makanan siap santap untuk warga terdampak gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, sebagai upaya awal penanganan di masa darurat.

“Alhamdulillah, kami menerima bantuan berupa makanan, baru 500 boks hari ini. Besok juga (akan menyalurkan) 500 nasi kotak dan logistik yang lainnya,” ujar Kepala Posko NU Peduli Kabupaten Cianjur Aang M. Subhan seperti dikutip dari beritasatu.com Rabu (23/11/2022).

Bantuan makanan itu sebelumnya ditempatkan di posko yang dipusatkan di Kantor PCNU Kabupaten Cianjur. Kemudian bantuan makanan itu diserahkan kepada Lazis NU dan LPBI PBNU untuk disalurkan.

Menurutnya, penyaluran bantuan makanan itu dilakukan secara bersama-sama antara PCNU Cianjur beserta para relawan dengan Lazis NU serta Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) PBNU.

Sekretaris Lazis NU PBNU Moesafa mengatakan PBNU juga mendirikan posko NU Peduli Bencana yang dipusatkan di PCNU Kabupaten Cianjur.

“Kita turun ke lapangan untuk memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat atau warga terdampak bencana gempa bumi di Cianjur dan sekitarnya,” kata Moesafa.

Menurutnya, Tim NU Peduli melakukan penggalangan bantuan dan pemetaan lapangan untuk mengetahui apa saja yang diperlukan dalam masa-masa tanggap darurat ini.

Setelah itu, para relawan Tim NU Peduli akan merancang rencana selanjutnya, baik dalam masa-masa tanggap darurat seperti saat ini maupun pada proses pemulihannya. Sebab, gempa bumi ini tidak hanya memakan korban jiwa tetapi juga menghancurkan banyak bangunan atau infrastruktur.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda