Palestina Undang Ketum PBNU Jadi Pembicara Soal Perdamaian - HWMI.or.id

Tuesday 23 June 2020

Palestina Undang Ketum PBNU Jadi Pembicara Soal Perdamaian

Palestina Undang Ketum PBNU Jadi Pembicara Soal Perdamaian



Pemerintah Palestina melalui Duta Besarnya untuk Indonesia, Zuhair al-Shun, mengundang Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menjadi pembicara Diskusi Virtual pada Senin (29/6) mendatang.

Dubes meminta untuk menyampaikan pesan perdamaian sebagai respons atas serangan tentara Israel kepada masyarakat Palestina beberapa waktu yang lalu. Dubes Zuhair al-Shun menyampaikan maksud tersebut saat menemui Kiai Said di Kantor PBNU, Selasa (22/6) siang.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Tsaqofah menerima dan mengatakan silaturrahim ini untuk memperkuat hubungan umat Islam di Indonesia khususnya Nahdliyyin dengan masyarakat Palestina.

“Untuk memperkuat hubungan kita dengan masyarakat Palestina yang sudah pasti dari dulu hingga sekarang, kami selalu bersama rakyat palestina,” ungkap Kiai Said.

“Hati kita selalu bersama rakyat Palestina karena yang memiliki kebenaran adalah Palestina bukan Israel,” sambungnya.

Zuhair al-Shun menuturkan, tujuan menghadap Ketum PBNU semata untuk memperkuat hubungan PBNU dan Palestina sekaligus ingin mengundang alumnus Universitas Ummul Qurra tersebut menjadi pembicara pada pertemuan virtual yang akan diselenggarakannya.

Selain itu, kehadiran Zuhair juga dalam rangka memohon agar PBNU ikut terlibat menolak aksi penjajahan yang dilakukan Israel. Zuhair menerangkan, Palestina adalah negara yang sah atas kepemilikan tanah di sekitaran Masjid Al-Aqsa. (Fqh)
property 164 channel.

(LD PBNU)

www.hwmi.or.id

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda