Ansor Jateng Desak Polisi Tangkap Para Perusuh Di Solo - HWMI.or.id

Sunday 9 August 2020

Ansor Jateng Desak Polisi Tangkap Para Perusuh Di Solo


Ketua PW GP Ansor Jateng, Sholahudin Aly. Foto: Dok.


Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah mengecam aksi brutal berujung penganiayaan yang dilakukan sekelompok orang pada acara adat pernikahan midodareni atau kegiatan sebelum acara pernikahan di Pasar Kliwon, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (8/8/2020) kemarin.


“Kami mengecam tindakan brutal dan main hakim sendiri sekelompok orang di Solo,” tegas Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jateng, Sholahuddin Aly atau Gus Sholah di Solo, Minggu (9/8/2020).


Ia menegaskan, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan negara hukum, mestinya segala persoalan diselesaikan melalui jalur hukum yang ada.


Maka, GP Ansor mendesak pihak kepolisian untuk menindak tegas siapa pun yang terlibat dalam aksi brutal tersebut demi menjaga kepercayaan publik pada aparat penegak hukum.


“Kami mendesak kepolisian menindak tegas dan menangkap para perusuh itu. Kami juga mendorong aparat menjamin rasa aman pada siapa pun. Semua warga Indonesia bebas menyelenggarakan kegiatan adat selama tidak melanggar norma yang berlaku,” katanya.


Ketua PC GP Ansor Kota Solo, Arif Sarifudin, menambahkan, pihaknya prihatin dengan aksi anarkisme yang terjadi di Pasar Kliwon Solo.


“Kami mengecam tindakan anarkis ini. Kita mendorong aparat kepolisian untuk segera menindak pelakunya,” katanya.


Ditambahkan Arif, sejauh ini suasana di Kota Solo relatif aman dan kondusif. Namun pihaknya juga mengimbau pada masyarakat untuk tidak terpancing dengan provokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.


“Kita jaga Kota Solo agar tetap aman dan kondusif, terlebih menjelang Pilkada 2020,” ujarnya. (zah/ansornews)

www.hwmi.or.id

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda