Astaghfirullah! Maaher Alias Sony Hina Habib Luthfi, Ini Profil Dia - HWMI.or.id

Saturday 14 November 2020

Astaghfirullah! Maaher Alias Sony Hina Habib Luthfi, Ini Profil Dia

 Astaghfirullah! Maaher alias Sony Hina Habib Luthfi, Ini Profil Dia


Maaher At-Thuwailibi atau Soni Erata adalah sosok kontroversial yang mulutnya tidak lepas dari cacian dan penghinaan. Baru-baru ini, Maaher melakukan penghinaan kepada Maulana Habib Luthfi. Penghinaan Maaher kepada habib Luthfi diposting di akun twitternya. Maaher memposting foto Habib Luthfi dengan caption yang sangat menghina dan merendahkan. “Iya tambah cantik pake Jilbab.. Kayak Kyai Banser ini ya!”, tulis Maher dengan imoji tersenyum.

Penghinaan Maaher kepada habaib, kiai NU dan Ulama tidak hanya sekali ini saja. Kata-kata kotor dan cacian memang lumrah keluar dari mulut Soni Erata tersebut. Bahkan, dia juga pernah melakukan penghinaan kepada cucu pendiri NU, KH Abdurahman Wahid, Presiden Keempat RI.

Berikut profil dan kontroversi Maaher At-Thuwailibi :

Maaher At-Thuwailibi, pemilik nama lengkap Soni Eranata ini dikenal sebagai sosok kontroversial yang sangat aktif di media sosial. Pria asal Medan yang saat ini tinggal di Pulau Jawa tersebut, kerap mengunggah kegiatannya dalam berdakwah di Indonesia dengan gayanya yang mencaci dan menghujat baik di Facebook dan Twitter.

Pada tahun 2017 yang lalu, Maaher At-Thuwailibi dalam ceramahnya menyatakan bahwa negara Indonesia merupakan negara thagut, di mana pemerintah bagian dari musuh Islam. Hal itu diwujudkan dengan adanya Undang-Undang Ormas yang digunakan untuk membubarkan Hizbut Tahrir Islam (HTI).

Selain itu, dirinya juga mengobarkan fitnah dan provokasi bahwa dengan UU Ormas akan digunakan pemerintah untuk membubarkan gerakan Islam lainnya. Untuk itu, menurutnya UU Ormas tersebut harusnya dilawan oleh kelompok Islam.

Bahkan tidak cukup sampai di situ,Dirinya juga sempat menjadi sorotan setelah dilaporkan oleh aktivis Permadi Arya alias Abu Janda. Dirinya dipolisikan atas tuduhan menyebarkannya ancaman pembunuhan di media sosial.

Selain masalah dengan aktivis Permadi Arya, Maaher At-Thuwailibi juga pernah membuat unggahan kontroversial pada video potongan ceramahnya yang viral di dunia maya, namun telah diklarifikasi.

Terbaru adalah perseteruan Ustaz Maaher At-Thuwailibi dengan Nikita Mirzani. Dalam video yang ia unggah di akun twitter @ustadzmaaher_ kurang lebih dua menitan itu meminta Nikita Mirzani untuk meminta maaf secara terbuka kepada publik.

Maaher malah dikecam oleh netizen karena terdapat kata-kata hinaan dalam video tersebut yang menyebut Nikita Mirzani sebagai lonte.

(Suara Islam)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda