Innalillah! Persekusi Ustad NU, Anggota FPI Dilaporkan Ke Polisi - HWMI.or.id

Sunday 6 December 2020

Innalillah! Persekusi Ustad NU, Anggota FPI Dilaporkan Ke Polisi

 Innalillah! Persekusi Ustad NU, Anggota FPI Dilaporkan ke Polisi



Kiai NU, Ustad Muzanni atau yang dikenal ustad malimundo melaporkan kelompok yang mengaku FPI ke aparat kepolisian Resor Kota Deli Serdang terkait perlakuan persekusi yang menimpa dirinya.

Seperti diketahui, pada Rabu (02/12/2020) sekelompok orang berjubah melakukan persekusi terhadap dirinya dan viral di media sosial. Mereka mendatangi kediaman Ustaz Muzani Al Fadani di Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara.

Dalam video yang beredar, kelompok orang tak dikenal ini bersitegang dengan warga setempat. Informasi diperoleh, kedatangan mereka diduga lantaran isi postingan di media sosial milik Ustaz Muzani Al Fadani dengan nama Instagram @malimmudo. Dalam statusnya dia menuliskan, ‘Pengikut dengan yg diikut ga jauh beda.. Sama2 tukang caci maki’.


Unggahan ini ditanggapi sinis sejumlah akun lain yang kemudian menanyakan tempat tinggalnya. Ustaz Muzani membalas dengan menuliskan alamat rumahnya. Percakapan di medsos inilah yang diduga melatarbelakangi video viral sekelompok orang menggeruduk ustaz NU Sumut tersebut. Mereka memaksa untuk membawa sang ustaz ke kantor polisi seperti dalam video yang beredar di akun @m.bahrunnajach.

“Saya paham hukum. Siapapapun gak bisa angkat saya ke Polsek. Saya bukan pencuri. Kalau mas-mas tidak suka dengan pernyataan saya, laporkan. Nanti polis yang datangi saya,” ujar suara diduga dari Ustaz Muzani Al Fadani dalam video yang viral.

Atas perlakuan tersebut, Ustad Muzanni melaporkan aksi persekusi yang menimpa dirinya ke Resor Kota Deli Serdang Sumatera Utara pada Kamis, 3/12/2020. Dalam cuitannya, Ustad Muzani mengatakan bahwa pelaku persekusi adalah anggota FPI.

“Saya sudah melaporkan kelompok Yang mengaku FPI dari Kec. Batang Kuis Sumatera Utara atas persekusi mereka kepada saya ke #polresdeliserdang semoga bisa segera diproses”, tulis Ustad Muzani di akun twitter @MuzaniFadani miliknya.




Cuitan ustad Muzani mendapat banyak respon dan dukungan dari warganet.

“Semangat gus mudo! Kebenaran tetap akan menjadi kebenaran walu dibalut apapun”, tulis akun @SimanjP


“Semangat kawan. Semoga pelakunya bisa langsung diketemukan dan ditindak dengan adil. Kebenaran akan terus hidup”, tambah akun @book_hunter1

(Suara Islam)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda