Apresiasi Relawan NU, Habib Hanafi Hariri Bahasyim: Insya Allah Surga - HWMI.or.id

Thursday 28 January 2021

Apresiasi Relawan NU, Habib Hanafi Hariri Bahasyim: Insya Allah Surga

 Apresiasi Relawan NU, Habib Hanafi Hariri Bahasyim: Insya Allah Surga.

Apresiasi relawan NU menangani korban banjir di Kalimantan Selatan, Habib Hanafi Hariri Bahasyim menitip salam dan mendoakan seluruh relawan organisasi Islam terbesar di dunia ini.

Hal ini disampaikan oleh Hasanuddin, Ketua Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PAC IPNU) Martapura via grup Whatsapp NU Siaga Banjir, Jumat (22/01/2021).

Hasanuddin mengatakan bahwa ia bertemu dengan Habib Hanafi Hariri Bahasyim di dekat Gedung PCNU Kabupaten Banjar ketika selesai santap malam.

“Habib Hanafi, tadi titip salam gasan (untuk, red) kita seberataan,” ucap Hasanuddin.

Habib Hanafi Hariri Bahasyim

Habib Hanafi Hariri Bahasyim (tengah)

Hasanuddin menyampaikan Habib Hanafi Hariri Bahasyim menitip salam serta mendoakan para relawan semoga selalu sehat dan murah rezeki.

“Assalamualaikum ampun maaf mengganggu sebelumnya,tadi ulun (saya, red) tedapat (bertemu,red) lawan (dengan, red) Habib Hanafi. Kata sidin (beliau, red) kirim salam lawan (kepada, red) seluruh panitia NU, semoga sehat terus dan dimudahkan rezekinya. Insyaallah syurga jar (kata,red) sidin (beliau, red). Tetap semangat terus,” tulis Hasan.

Sebelumnya, apresiasi atas kinerja relawan NU Kabupaten Banjar telah didapatkan dari KH Hatim Salman, tokoh ulama yang juga direktur lembaga pengkaderan ahli fikih, Ma’had ‘Aly Darussalam Martapura.

Apresiasi ini disampaikan KH Hatim Salman pada Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Banjar, Ustadz Nuryadi Baseri via telpon pada Rabu (20/1/2021) kemarin.

“Sidin (beliau, red) menelpon kita, sidin memberi semangat kepada kita,” ucap Ustadz Nuryadi kepada banua.co.

KH Hatim Salman, kata Ustadz Nuryadi, berpesan kepada para relawan yang bertugas di posko NU Peduli agar selalu semangat dalam berkhidmat kepada Nahdhatul Ulama, terlebih dalam kondisi seperti saat ini.

“Beliau berpesan agar para relawan semangat berjuang, mengabdi untuk masyarakat,” jelas Ustadz Nuryadi menyampaikan pesan dari KH. Hatim Salman.

Sementara, selama 10 hari terhitung dari tanggal 13 sampai 22 Januari 2021, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjar bersama Badan Otonomnya membentuk posko dapur umum dan menyiapkan tempat pengungsian untuk warga yang terdampak banjir.

Tak hanya itu, PCNU Kabupaten Banjar juga membentuk sub posko NU Peduli Banjir di beberapa kecamatan untuk memudahkan pendistribusian bantuan.

Sumber :https://banua.co/2021/01/23/apresiasi-relawan-nu-habib-hanafi-hariri-bahasyim-insya-allah-surga/

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda