Cek Fakta: Hoaks Kasdim TNI Gresik Meninggal Usai Divaksin Covid-19 - HWMI.or.id

Monday 18 January 2021

Cek Fakta: Hoaks Kasdim TNI Gresik Meninggal Usai Divaksin Covid-19

 Cek Fakta: Kasdim TNI Gresik Meninggal Usai Divaksin Covid-19

Beredar kabar Kasdim Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi meninggal setelah siangnya disuntik vaksin dan sedang melakukan proses persiapan pemakaman. Setelah ditelusuri bisa dipastikan kabar tersebut tidak benar.

Beredar kabar di aplikasi berbagi pesan WhatsApp salah satu anggota TNI, Mayor Inf Sugeng Riyadi meninggal setelah disuntik Vaksin Sinovac.


Pada pesan tersebut tertulis Kasdim Gresik a.n Mayor Inf Sugeng Riyadi meninggal setelah siangnya disuntik vaksin dan sedang melakukan proses persiapan pemakaman.


“Hati-hati bahaya vaksin ini ada,” tulis pesan tersebut.


Pesan tersebut juga dilengkapi foto anggota TNI yang dilingkari warna biru.


Berdasarkan keterangan Kasdim Gresik, berita tersebut dipastikan hoaks. Kasdim Gresik menerangkan saat ini Sugeng Riyadi dalam keadaan sehat wal afiat setelah melaksanakan vaksinasi sinovac di RSUD Ibnu Sina.


Terkait dengan foto yang dilingkari, foto tersebut adalah foto Alm. Mayor Kav Gatot Supriyono yang meninggal dunia pada Jum'at (15/1/2021) yang diduga terkena serangan jantung, dan almarhum Gatot belum pernah divaksin Sinovac.


“Alm Mayor Kav Gatot Supriyono melaksanakan rapid antigen di Poskes Gresik pada hari Kamis, 14 Januari 2021 dgn hasil negatif,” mengutip keterangan Kasdim Gresik, Minggu (17/1/2021).

Adapun, foto yang beredar adalah betul foto Mayor Kav Gatot Supriyono, yang diambil pada Minggu, 10 Januari 2021 saat mendampingi Danrem 084/BJ beserta keluarga melaksanakan ziarah di Sunan Giri, Gresik.


“Adalah tidak benar pemberitaan Kasdim Gresik a.n Mayor Inf Sugeng Riyadi NRP 11060014540783 meninggal setelah dilaksanakan penyuntikan Vaksin Sinovac. Saat ini, Minggu, 17 Januari 2021, Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi dlm keadaan sehat walafiat.”


Sumber: kabar24.bisnis.com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda