Karamah - HWMI.or.id

Wednesday 17 February 2021

Karamah

 


Karamah

Sebenarnya karamah itu dikhususkan bagi waliyullah atas kedekatannya di sisi Allah dan Rasul-Nya. Sekali lagi saya tekankan, karamah bukan tujuan para awliya. Tapi Allah Taala yang memberikannya. Jadi, mau diberi karamah apa pun, kalau Allah Taala memberi, sekalipun tidak masuk akal bagi manusia, itu sangat mungkin terjadi. Karena Allah Taala tidak pernah terikat oleh akal manusia.

Para awliya mempergunakan karamahnya bila terdesak. Sekali pun mampu, karena malu, mereka tidak sembarangan menggunakan. Apalagi karena itu bukan tujuan. Mereka tidak membangga-banggakan karamahnya. Sewaktu-waktu bila terdesak dan sangat diperlukan, baru itu akan keluar.

Dikutip dari Tanya Jawab Habib Luthfi bin Yahya dalam Majalah Al Kisah.

Semoga kita senantiasa mendapat Ridlo dari Allah, Syafaat dari Rasullullah, Karomah para Waliyullah, Barokah para Kiai dan Habaib serta wasilah doa orang tua kita. 

الـــــــــــفاتحة... 

اَللَّــهُمَّ صَلِّ عَـلـٰى سَـيِّـدِنَـا مُحَمَّدٍ عَبْدِكَ وَنَـبِـيِّكَ وَرَسُوْلِكَ النَّبِيِّ الْأُمِّـيِّ وَعَــلـٰى أَلِـهِ وَصَحْبِهِ وَبَارِكْ وَسَلِّمْ تَسْلِيْمًا بِقَدْرِ عَظَمَةِ ذَاتِكَ فِى كُلِّ وَقْتٍ وَحِيْنٍ

#DawuhUlama

#DawuhKyai

#NahdlatulUlama

#HubbulWathonMinalIman

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda