Polri Dalami Peran Istri Anggota Teroris JI Terkait Aliran Dana FPI - HWMI.or.id

Friday 5 February 2021

Polri Dalami Peran Istri Anggota Teroris JI Terkait Aliran Dana FPI



Polri tengah melakukan penelusuran dugaan keterlibatan Tazneen Miriam Sailar dengan aliran dana yang masuk ke rekening FPI. Tazneen merupakan istri dari WNI atas nama Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad yang merupakan anggota jaringan teroris Jemaah Islamiyah atau terafiliasi dengan jaringan Jamaah Islamiyah.

Diketahui Asep telah meninggal dunia dalam pertempuran di Suriah pada 2014 silam. Tazneen sendiri merupakan WNA Inggris yang akan segera dideportasi karena melakukan pelanggaran keimigrasian berupa tidak punya izin tinggal.

“Yang terkait dengan PPATK ini kan ada 92 rekening, tentunya proses itu masih dianalisa. Pastinya, penyidik akan mendalami, mendalami itu kan satu per satu. Didalami apa keterlibatan daripada pengiriman rekening tersebut. Ada kaitannya dengan istri dari seorang anggota teroris tadi, itu salah satunya. Ini masih pendalaman, peran dari WN Inggris ini masih didalami. Jadi saya hanya katakan bahwa suaminya yang terlibat (terorisme), sementara peran dari istri saudara Asep Ahmad Setiawan masih didalami penyidik Densus 88,” ujar Kabag Penum Divhumas Polri Kombes Pol. Dr. H. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si., di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (3/2).

Sebelumnya, Warga negara (WN) Inggris bernama Tanzeen Miriam Sailar diamankan aparat kepolisian. Dia ditangkap di Rumah Detensi Jakarta dan saat ini tengah diperiksa petugas.

Tanzeen ditangkap bersama dengan pihak Ditjen Imigrasi Kemenkum HAM. Dia merupakan istri dari warga negara Indonesia atas nama Asep Ahmad Setiawan alias Abu Ahmad yang merupakan anggota jaringan teroris Jemaah Islamiyah (JI).

(Suara Islam)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda