Ketua PWNU Jatim Gratiskan Mondok Dan Sekolah Bagi Anak Kru KRI Nanggala 402 - HWMI.or.id

Wednesday 28 April 2021

Ketua PWNU Jatim Gratiskan Mondok Dan Sekolah Bagi Anak Kru KRI Nanggala 402

 Ketua PWNU Jatim Gratiskan Mondok dan Sekolah bagi Anak Kru KRI Nanggala 402

KH Marzuki Mustamar.(FOTO: Dok.TIMES Indonesia)

Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur (PWNU Jatim) dan Pengasuh Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad Gasek Malang, KH Marzuki Mustamar, siap memberikan pendidikan mondok dan sekolah gratis kepada anak-anak dari awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang telah dinyatakan gugur oleh Panglima TNI pada Minggu (25/4/2021) kemarin.


“Saya siapkan gratis (bagi anak-anak dari awak kapal selam KRI Nanggala-402), kalau mau mondok dan sekolah di pondok kulo (ponpes SabilurRosyad),” ujar Man of The Year Jatim 2020 dari Anugerah TIMES Indonesia (ATI) 2020, Senin (26/4/2021).


KH Marzuki Mustamar lebih lanjut menyampaikan, bahwa anak-anak dari awak kapal selam KRI Nanggala-402 dapat langsung datang ke Pondok Pesantren Sabiilul Rosyad, terutama yang berasal dari Jawa Timur.


Pondok pesantrennya tersebut seperti pondok salaf NU lainnya, namun ada pendidikan formal SMP dan SMA plus serta banyak pula santri yang kuliah.


PWNU Jatim juga menyiapkan menyiapkan paket beasiswa sekolah dan mondok ke beberapa pesantren dan sekolah NU di Jatim, lewat jaringan Asosiasi Pesantren (RMI) NU dan PW LP Maarif NU Jatim.


(Lely Yuana/Timesindonesia)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda