Dankormar Dampingi Habib Luthfi Beri Pembekalan Calon Pemimpin Masa Depan - HWMI.or.id

Saturday 5 June 2021

Dankormar Dampingi Habib Luthfi Beri Pembekalan Calon Pemimpin Masa Depan

Dankormar Dampingi Habib Luthfi Beri Pembekalan Calon Pemimpin Masa Depan

Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono Dampingi Dr. (H.C.). Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya

Surabaya – Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono mendampingi Dr. (H.C.). Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya memberikan pembekalan kepada calon-calon pemimpin masa depan di Akademi Angkatan Laut (AAL).

Ulama kharismatik asal Pekalongan tersebut memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada prajurit dan Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang digelar di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL Bumimoro, yang di digelar di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL Bumimoro Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur. Kamis (03/06/2021).

Kedatangan Habib Luthfi bin Yahya yang tiba di Kampus AAL bersama Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono beserta rombongan disambut langsung oleh Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr(Han) dengan jajar kehormatan dan Genderang Suling Gita Jala Taruna dari Taruna Taruni Akademi Angkatan Laut yang sebelumnya diawali dengan foto bersama dengan Taruna dan Taruni.

Habib Luthfi, ulama kondang kelahiran Pekalongan 10 November 1947 yang juga sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, dalam pembekalannya mengingatkan agar generasi muda dapat menjaga harga diri serta adat kehidupan manusia. Laksanakan seluruh aktifitas diawali dengan berdoa dan menikmati serta mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan YME.

Lebih lanjut Habib menyampaikan bahwa harapan kedepan bangsa Indonesia ada di pundak kalian semuanya, tanamkan rasa kecintaan dan rasa bangga menjadi bagian dari bangsa dan Negara Kesatuan Republik indonesia.

“Persatuan sebagai salah satu penopang berdiri tegaknya bangsa ini, untuk itu kata Habib, konsekuensi terhadap makna lagu kebangsaan Indonesia Raya tidak hanya sekedar seremonial saja, namun diperlukan tindakan konkrit untuk merawat dan menjaga kebinekaan dalam bingkai keutuhan NKRI.” pungkas Habib Luthfi bin Yahya

Usai pemberian pembekalan acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dari Gubernur AAL kepada Dr. (H.C.). Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya.


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda