Wakil Ketua MUI Sebut Indonesia Bisa Dimarahi Tuhan Karena Masjid Ditutup, Tokoh NU Gus Nadir: Beliau Sok Tahu - HWMI.or.id

Sunday 4 July 2021

Wakil Ketua MUI Sebut Indonesia Bisa Dimarahi Tuhan Karena Masjid Ditutup, Tokoh NU Gus Nadir: Beliau Sok Tahu

 Wakil Ketua MUI Sebut Indonesia Bisa Dimarahi Tuhan karena Masjid Ditutup, Tokoh NU Gus Nadir: Beliau Sok Tahu

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Nadirsyah Hosen atau yang lebih akrab disapa Gus Nadir mengoreksi pernyataan Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas.

Pasalnya, Anwar Abbas dalam sebuah judul berita media online menyebutkan bahwa Tuhan akan marah kepada bangsa ini karena menutup masjid.

Sebagaimana diketahui, saat ini pemerintah resmi menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali.

Di mana, salah satu aturan PPKM Darurat ini meniadakan dan menutup sementara tempat peribadatan di wilayah zona merah.

Ada tiga hal yang menjadi sorotan Gus Nadir kepada Anwar Abbas terkait pernytaannya di media.

“Pak Anwar Abbas ini keliru. 

1) Menutup masjid sementara (gak selamanya) dalam kondisi darurat itu dibenarkan sesuai kaidah fiqh dan maqashid as-syariah,” tulis Gus Nadir di akun Twitter pribadinya, @na-dirs, Jumat 2 Juli 2021.

Kedua, menurut Gus Nadir, pernytaan Anwar Abbas tidaklah tepat dan menunjukkan tidak adanya simpati kepada masyarakat.

“2) timing pernyataan tdk tepat. Gak ada simpati beliau thd kondisi masyarakat. 3) beliau sok tahu bahwa Tuhan akan marah,” tambah Gus Nadir.

Dia menambahkan, bahwa yang ditutup adalah semua tempat peribadatan tanpa terkecuali seperti masjid. Itu pun hanya berlaku di wilayah tertentu.

“Yg ditutup sementara itu gak cuma masjid, tapi semua rumah ibadah. 

Itu pun hanya di wilayah & periode tertentu. Gak selamanya dan gak di seluruh wilayah. Jadi gak usah digoreng: ‘Tuhan murka’; ‘Rejim anti Islam’ dll,” tururnya.

Menurut dia, selama Pandemi ini, masyarakat lebih dianjurkan melaksanakan ibdaha di rumahnya masing-masing secara berjamaah bersama keluarga.

“Ibadah msh bisa dikerjakan di rumah msg2 scr berjamaah,” tandasnya.***

Sumber:Pikiran Rakyat

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

1 comment

  1. Sisi ketokohan dan keulamaan AA dimana yah?, kurang arif dan ngga kelihatan sbg seorang sepuh yg biasanya lebih "timpuh(bijak dan cool)".

    ReplyDelete