Viral! Haikal Hasan Diduga Kirim Uang Donasi Palestina ke Israel, Adam Deni: Duit Orang Banyak Itu Woy! - HWMI.or.id

Monday 6 September 2021

Viral! Haikal Hasan Diduga Kirim Uang Donasi Palestina ke Israel, Adam Deni: Duit Orang Banyak Itu Woy!

Haikal Hassan Diduga Kirim Uang Donasi Palestina ke Israel, Adam Deni: Duit Orang Banyak Itu Woy!

Unggahan terbaru selebgram Adam Deni terkait donasi bantuan Palestina yang melibatkan Ustaz Haikal Hassan telah menggemparkan warganet Indonesia.

Pasalnya, uang donasi bantuan yang dikumpulkan oleh suatu organisasi tersebut tidak pernah terkirim ke Palestina, melainkan ke Israel.

Sebelumnya, Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair al Shun mengatakan pihaknya tak pernah menerima sepeserpun donasi bantuan untuk Palestina.

Tak hanya itu, Dubes Palestina juga mengaku tidak mengetahui kemana uang donasi bantuan tersebut disalurkan.

Pernyataan Dubes Palestina tersebut mendapatkan sorotan dari Adam Deni yang mengecam keras tindakan organisasi yang menyalahgunakan uang donasi bantuan dari masyarakat Indonesia tersebut.

“SELESAI LO SEMUA, Gw udh blg kemaren.. Kalo isu ini gw terbangin, bisa heboh se Indonesia,” katanya, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari unggahan akun Instagram @adngrk, Sabtu, 4 September 2021.

“Duit orang banyak yg tulus mau bantu kemanusiaan malah gak diterima sama Palestina,” katanya, menambahkan.

Selain itu, di unggahannya tersebut Adam Deni juga memperlihatkan dua kertas bukti pembayaran transfer yang diduga sebagai uang donasi bantuan terhadap Palestina.

Namun, bukannya dikirimkan ke negara Palestina, uang donasi tersebut malah dikirim ke Israel yang notabene merupakan musuh Palestina.

Diduga, pihak yang mengirimkan uang donasi bantuan tersebut ke Israel adalah organisasi Act for Humanity yang melibatkan Ustaz Haikal Hassan.

Dalam kertas bukti transfer tersebut, diketahui pihak pengirim mengirimkan uang ke Israel sebanyak dua kali dengan masih-masing sebesar Rp40.278.140 dan Rp42.543.940 pada 30 Juli 2020 lalu.

“Slide kedua udh jelas tuh duit di Transfer ke Israel. Yang Transfer orang @actforhumanity pula. Mau tambahan bukti lagi apa gimana nehhh??!!,” kata Adam Deni.

Dirinya kemudian mengecam tindakan tersebut karena uang donasi bantuan tersebut diberikan oleh masyarakat Indonesia dengan tulus terhadap Palestina.

“Kalo lo pada Mabok duit & mabok agama gak gini juga bos cara mainnya! DUIT ORANG BANYAK ITU WOY!!!!,” katanya.

Tak sampai disitu, Adam Deni juga meminta Act for Huamnity dan Ustaz Haikal Hassan untuk segera memberikan klarifikasi terkain uang donasi bantuan Palestina tersebut.

“LO PADA MAU CEPET2 KLARIFIKASI APA ENGGAK NEHHHH SOAL DUIT YG DI TRANSFER KE ISRAEL @actforhumanity, @haikalhassan_quote, @/echwanchurniawan dan @dhandik ?! TENSI GW LG NAIK BANGET, JGN MAIN2!!!,” katanya.

Sampai artikel ini dibuat, baik pihak Act fo Humanity maupun Ustaz Haikal Hassan masih belum memberikan klarifikasinya terkait uang donasi bantuan Palestina tersebut.***

S: Pikirkan rakyat

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda