Habib Muannas: Jenderal Dudung Keturunan Sunan Gunung Jati, Penyebar Islam yang Damai, Bukan yang Bikin Onar Seperti Bahar - HWMI.or.id

Sunday 19 December 2021

Habib Muannas: Jenderal Dudung Keturunan Sunan Gunung Jati, Penyebar Islam yang Damai, Bukan yang Bikin Onar Seperti Bahar

Habib Muannas: Jenderal Dudung Keturunan Sunan Gunung Jati, Penyebar Islam yang Damai, Bukan yang Bikin Onar Seperti Bahar

Dikutip dari suaraislam.co, Direktur Eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH) Habib Muannas Alaidid memberikan respon pada ucapan Bahar Smith yang terus menyerang KASAD Jenderal Dudung Abdurachman. Bahar menyebut “kalau tidak ada ulama dari Arab, Dudung masih menyembah pohon” padahal Jenderal Dudung keturunan dari salah seorang Wali Songo yakni: Sunan Gunung Jati atau Syarif Hidayatullah.

“Bahar tidak henti-henti menghina KASAD Jenderal Dudung Abdurachman dengan menyebut ‘masih menyembah pohon’ padahal Jenderal Dudung masih keturunan Sunan Gunung Jati atau Syarif Hidayatullah yang artinya tidak memiliki leluhur menyembah pohon, karena kalau dilacak nasab Sunan Gunung Jati nyambung dengan Nabi Muhammad Saw” kata Habib Muannas.

Karena itu menurut Habib Muannas, leluhur Jenderal Dudung yang punya jasa besar menyebarkan Islam di Nusantara.

“Leluhur Jenderal Dudung, Sunan Gunung Jati yang punya jasa besar menyebarkan Islam di Nusantara, khususnya di Jawa, khususnya lagi di Cirebon dan Jawa Barat” lanjut Habib Muannas.

Corak Islam yang disebarkan oleh Sunan Gunung Jati menurut Habib Muannas bersifat damai bukan onar dan gaduh seperti yang dilakukan oleh Bahar saat ini.

“Sunan Gunung Jati menyebarkan Islam yang damai, saya kira, ini yang juga dijaga oleh Jenderal Dudung Abdurachman bukan bersifat onar dan gaduh seperti yang saat ini dilakukan oleh Bahar.” pungkas Habib Muannas.

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

1 comment

  1. Semakin dibiarkan orang seperti Bahar Smith ini semakin merajalela...tangkap dan penjarakan saja biar tdk gafuh lagi Indonesia ini..

    ReplyDelete