Habib Muannas: Ucapan Edy Mulyadi Lebih Berbahaya dari Bahar dan Ferdinand - HWMI.or.id

Monday 24 January 2022

Habib Muannas: Ucapan Edy Mulyadi Lebih Berbahaya dari Bahar dan Ferdinand

Habib Muannas: Ucapan Edy Mulyadi Lebih Berbahaya dari Bahar dan Ferdinand

Dikutip dari suaraislam.co,Direktur Eksekutif Komite Pemberantasan Mafia Hukum (KPMH) Habib Muannas Alaidid, SH meminta kepolisian segera menangkap mantan caleg PKS Edy Mulyadi yang diduga kuat menghina masyarakat Kalimantan.

Habib Muannas juga membandingkan ucapan Edy Mulyadi itu lebih berbahaya dari ucapan Bahar Smith dan Ferdinand Hutahaean.

“Polri harus segera menangkap Edi Mulyadi bukan karena hinaan terhadap Prabowo tapi atas tuduhan kebencian dan merendahkan suku di Indonesia utamanya saudara kita di Kalimantan Timur. Ucapan Edy Mulyadi lebih berbahaya dibanding Bahar Smith dan Ferdinand Hutahaean karena bisa memancing konflik sipil dan potensi kerusuhan,” kata Habib Muannas.

Habib Muannas Alaidid juga meminta Polri memeriksa semua pihak yang terlihat dalam acara di mana Edy Mulyadi membuat konten videonya.

“Tidak hanya memeriksa Edy Mulyadi, Polri juga bisa memeriksa semua yang hadir khususnya penggagas acara itu untuk dimintai tanggung jawab pidana, apakah ada pemufakatan jahat dalam acara tersebut?” lanjut Habib Muannas Alaidid.

Habib Muannas Alaidid juga menyebut beberapa pasal pidana yang bisa dipakai untuk menjerat Edy Mulyadi dkk.

“Pasal 14 ayat 1 dan 2 atau Pasal 15 UU No 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan atau Pasal 28 Ayat 2 jo Pasal 45A UU No 19 tahun 2016 tentang Transaksi dan Informasi Elektronik (ITE) serta Pasal 16 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis” pungkas Habib Muannas.

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda