Mudah Menyalahkan & Menyesatkan, Ansor Grobogan Tolak Tabligh Akbar Ustadz Syafiq Riza Basalamah - HWMI.or.id

Saturday, 12 March 2022

Mudah Menyalahkan & Menyesatkan, Ansor Grobogan Tolak Tabligh Akbar Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Mudah Menyalahkan & Menyesatkan serta Beda Aqidah Aswaja, Ansor Grobogan Tolak Tabligh Akbar Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Pimpinan Cabang Pemuda Ansor Kabupaten Grobogan menolak tabligh akbar Ustadz Syafiq Reza Basalamah di Masjid Jabalul Khoir Simpang Lima Purwodadi pada Ahad 27 Maret 2022.

 “Terkait acara tersebut Pimpinan Cabang GP Ansor Purwodadi menolak keras dan meminta untuk tidak diberikan ijin atas pelaksanaan acara tersebut,” kata Ketua Cabang GP Ansor Grobogan Harsono dalam surat resmi yang tersebar di media sosial. 

Surat penolakan tabligh akbar Ustadz Syafiq Reza Basalamah di Masjid Jabalul Khoir Simpang Lima Purwodadi pada Ahad 27 Maret 2022 Juga ditandatangi Sekretaris GP Ansor Cabang Purwodadi Widiyoko. 

Harsono mengatakan penolakan tabligh akbar Ustadz Syafiq Basalamah karena yang bersangkutan memiliki aqidah yang berbeda. “Kita sudah tahu Ustadz Syafiq Basalamah bukan beraqidah Ahlussunah Waljamah (Aswaja),” ungkapnya kepada suaranasional.com, Jumat (11/3/2022). 

Ia mengakui, para kiai di Grobogan juga mengingatkan bahaya aqidah yang bertentangan Aswaja. “Kita bergerak berdasarkan dawuh (perkataan) kiai,” ungkapnya. 

Kata Harsono, Ustadz Syafiq Basalamah dalam ceramahnya radikal,sering menyalahkan umat islam lainnnya dan sangat membahayakan masyarakat. 

Harsono mengatakan penolakan tabligh akbar Ustadz Syafiq Basalamah karena yang bersangkutan memiliki rekam jejak di dunia digital yang kurang baik cenderung suka meninbulkan polemik di kalangan masyarakat karena fatwa nya yang tanpa dasar sehingga cenderung menyesatkan .

“Kita sudah tahu Ustadz Syafiq Basalamah bukan beraqidah Ahlussunah Waljamah (Aswaja), terlebih terkadang kerap sekali membuat fatwa-fatwa yang tanpa dasar sehingga menimbulkan polemik di kalangan masyarakat, Ansor Banser  bergerak berdasarkan dawuh (perkataan) kiai,” ungkapnya. 

“Kita bisa lihat sendiri ceramahnya di YouTube,” papar Harsono. Pemerintah Kabupaten Grobogan, Polres Grobogan, Dandim Grobogan dan Kemenag Grobogan sangat terbuka terhadap Ansor yang menolak tabligh akbar Ustadz Syafiq Basalamah.

 “Kalau masih tetap mengadakan pengajian Ansor dan Banser akan datangi,” jelasnya

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda