Netizen Sebut PA 212 "Goblok" dan "Memuakkan", Bela Azan tapi Pas Azan Malah Cuek dan Teriak-Teriak? - HWMI.or.id

Saturday 5 March 2022

Netizen Sebut PA 212 "Goblok" dan "Memuakkan", Bela Azan tapi Pas Azan Malah Cuek dan Teriak-Teriak?

Digunjing Netizen! PA 212 Disebut ‘Goblok’ dan ‘Memuakkan’, Bela Azan tapi Pas Azan Malah Cuek dan Teriak-Teriak? 

Dikutip dari makassar Terkini.id, Gunjingan dari sejumlah netizen kini mengalir deras menyerang Persaudaraan Alumni (PA) 212 baru-baru ini. Seperti diketahui, PA 212 sangat kukuh ingin agar Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas diadili. Adapun hal tersebut terkait polemik azan yang diduga dibandingkan dengan gonggongan anjing beberapa waktu lalu. 

Oleh karena itu, mereka mendesak agar Menag Yaqut segera dibawa ke Meja Hijau atas dugaan penistaan agama. Namun, baru-baru ini PA 212 malah menjadi sorotan atas aksi demo yang justru seolah berbanding terbalik atas apa yang mereka tuntut. 

Video tersebut dibagikan oleh seorang netizen dengan nama akun AfifFuadS yang kemudian dibagikan ulang oleh politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli. 

Berikut videonya: 👇

Dalam video amatir tersebut, tampak kelompok 212 yang sedang berunjuk rasa di depan kantor Kementerian Agama di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Jumat kemarin, 4 Maret 2022.  

Namun, yang menjadi gunjingan adalah karena mereka katanya demo untuk ‘membela’ azan, tetapi pas azan dikumandangkan, mereka diklaim sang pengunggah video tetap cuek dan malah lanjut teriak-teriak. Bahkan dalam tulisan video, mereka disebut ‘goblok’.

 “MEMUAKKAN!!! Demo bela Adzan, Eh pas ada Adzan di Mesjid, masih triak2,” tulis sang netizen, dikutip terkini.id via Twitter pada Sabtu, 5 Maret 2022. 

Dalam video itu, terlihat para peserta demo antusias mendengar orasi dari sosok yang sedang berada di atas mobil. 

Nah, dari kejauhan, samar-samar terdengar suara azan yang diduga berkumandang dari Masjid Istiqlal. Namun, seolah tak peduli, meski azan tanda panggilan salat itu telah berdengung, kelompok PA 212 disebut tetap melanjutkan demo mereka. 

Kontan unggahan tersebut ramai diperbincangkan netizen dan tak sedikit dari mereka yang mencibir aksi PA 212.

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda