Polisi akan Selidiki Konvoi ‘Kebangkitan Khilafah’ di Jaktim dan daerah lainnya - HWMI.or.id

Tuesday 31 May 2022

Polisi akan Selidiki Konvoi ‘Kebangkitan Khilafah’ di Jaktim dan daerah lainnya

Polisi akan Selidiki Konvoi ‘Kebangkitan Khilafah’ di Jaktim

Dikutip dari suaraislam.co,Polisi akan menyelidiki pengendara motor (pemotor) yang terlibat dalam konvoi dengan membawa atribut berupa poster hingga bendera bertulisan ‘Khilafatul Muslimin’ terjadi di Cawang, Jakarta Timur.

“Polda Metro Jaya tentunya akan mendalami video tersebut karena kita sudah mendapat data itu terjadi di daerah Jakarta Timur. Kami akan mencari data dulu terhadap pengendara-pengendara yang nampak di dalam video viral tersebut,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/5/2022).

Peristiwa konvoi ‘Khilafatul Muslimin’ itu viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Cawang, Jakarta Timur, pada Mfinggu (29/5) pukul 09.14 WIB.Zulpan

Baca juga:https://www.hwmi.or.id/2022/05/konvoi-khilafah-mengancam-nkri-komite.html

Zulpan mengatakan tindakan konvoi tersebut tidak dibenarkan. Dia mengacu pada aturan hukum di Indonesia yang tidak menganut sistem khilafah dalam bernegara.

“Hal ini tidak sesuai dengan ketentuan peraturan dan juga apa yang menjadi ketentuan di dalam perundang-undangan kita bahwa bangsa Indonesia ini bukan berdasarkan khilafah,” katanya.

Menurut Zulpan, usai identitas para pemotor terlibat konvoi itu telah diketahui, pihaknya akan segera melakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan.

“Tentunya kita akan memanggil mereka kemudian juga akan menanyakan maksud dan tujuan,” tutur Zulpan.

Dia menambahkan pihaknya akan mengedepankan edukasi kepada para pemotor yang terlibat konvoi khilafah itu ketimbang memberikan sanksi.

“Kita dalam hal ini akan memberikan edukasi terhadap mereka agar tidak menyimpang seperti ini,” ujar Zulpan.

Sebuah video sebelumnya memuat aksi konvoi puluhan motor viral di media sosial. Yang menarik perhatian, konvoi motor itu membawa atribut berupa poster hingga bendera bertulisan ‘Khilafatul Muslimin’.

Baca juga:https://www.hwmi.or.id/2022/05/mahasiswa-malang-yang-ditangkap-densus.html

Konvoi ‘Khilafatul Muslimin’ ini disebut-sebut terjadi di Cawang, Jakarta Timur, pada Minggu (29/5) jam 09.14 WIB. Terlihat para pemotor itu melintas bergerombol dengan memakai seragam dengan warna dominan hijau.

Para pemotor itu nampak membawa bendera berbahasa Arab berukuran besar. Sejumlah poster berisi pesan terkait3 khilafah pun turut dibawa peserta konvoi.

“Sambut Kebangkitan Khilafah Islamiyah,” tulisan di salah satu poster yang dibawa pemotor.

“Jadilah Pelopor Penegak Khilafah Ala Minhajin Nubuwwah,” bunyi poster lainnya.

(Hwmi Online)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda