Memilih Pemimpin : Nahdliyin Semakin Cerdas dan Tegas - HWMI.or.id

Sunday 3 September 2023

Memilih Pemimpin : Nahdliyin Semakin Cerdas dan Tegas

Warga NU (Nahdliyin) harus semakin cerdas dalam membaca Gerakan politik tertentu, walau partai tersebut mengatasnamakan suara Nahdliyin. Bahkan mencatut nama kyai NU sebagai penguat gerakanya. Gus Yahya dalam keterangan persnya di Kantor PBNU, Sabtu (2/9) menegaskan, “Jangan ada calon atas namakan NU. Kalau ada, calon itu atas nama perilakunya sendiri-sendiri bukan atasnama NU”.

Nahdlatul Ulama’ (NU) Sebagai organisasi termasuk para kyai NU tidak akan ikut campur dengan memberikan dukungan pada calon tertentu. “Kalau ada klaim, kiai-kiai NU merestui itu sama sekali tidak betul. Selama ini tidak ada pembicaraan terkait Capres atau Cawapres,” kata Gus Yahya Ketua Umum PBNU.

Nahdliyin semakin cerdas dan mampu tegas dalam mengambil sikap politik, mereka sudah mampu menilai orang, dan tahu benar bagaimana seharusnya warga NU memilih pemimpinya, Sebagai Nahdliyin pasti sudah memahami sikap yang harus dilakukan dalam menentukan pemimpin masa depan bangsanya, Indonesia.

Seluruh Warga NU sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi demokrasi akan bertekad dan berpegang teguh pada ajaran para Kyai NU yang lebih mengutaman persatuan, kesatuan bangsa dan menerapkan nilai-nilai ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah dalam menjalan kehidupan sehari. (hwmi)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda