Apa Sebab Warga NU Tak Percaya Isu PKI? - HWMI.or.id

Saturday 4 July 2020

Apa Sebab Warga NU Tak Percaya Isu PKI?


Warga NU bukanlah warga kemarin sore. Tidak mudah untuk ngibuli warga NU tentang hoax kebangkitan PKI. Warga NU sudah terbukti sangat matang dalam hal pemikiran, sejarah dan peradaban. Karena memang modusnya hanya ngibul, akhirnya akun abal-abal tukang ngibulpun jatuh gelimpungan dan tokoh-tokoh ngibul semakin banyak tercyduk.

 
Ada beberapa alasan mengapa warga NU selamat dari kibulan tentangga sebelah tentang hoax kebangkitan PKI, diantaranya:
Warga NU sangat paham bahwa isu-isu bangkitnya PKI hanyalah muatan politik untuk menjatuhkan pemerintahan saat ini. Hal ini adalah jurus jitu untuk menjatuhkan Jokowi yang selama ini diakui sedemikian tangguh. Jokowi menjadi musuh besar kelompok radikal karena dekat dengan ulama moderat yang otomatis akan membawa masa depan buruj bagi simpatisan khilafah. Terbukti, pengusung khilafah ala HTI tumbang ditangan Jokowi.
Warga NU paham bahwa dengan munculnya hoax PKI bangkit, sejatinya yang akan bangkit jika tidak Orde Baru ya Khilafah. Dua kekuatan besar ini sekarang sedang berkompetisi untuk menjatuhkan Jokowi.

Warga NU sangat hafal tentang gaya-gaya anti Jokowi. Jika gaung Khilafah ditandai dengan slogan NKRI Bersyariah atau Indonesia Milik Allah sedangkan gaung kebangkitan Orba yaitu munculnya semangat kritisisme menghujat Jokowi dan munculnya partai-partai pendatang baru anak didik Orba yang sedang glamour berkiblat pada kakek-kakek dan bapak-bapak moyang mereka dengan mengelu-elukan zaman baheulak dahulu kala.
Warga NU tidak mudah untuk terpesona munculnya meme "Piye Kabare, Ijeh Enak Jamanku To" dalam beberapa waktu lalu hingga hari ini. Ini adalah sinyal terkuat ide kebangkitan Orba yakni glorifikasi kejayaan masalalu untuk membohongi rakyat. Benarkah Orba peduli rakyat miskin? Apakah Orba benar-benar mengutamakan kepentingan rakyat? Silakan jawab dengan hati nurani.

Warga NU hafal betul bagaimana isu PKI pasang surut sebagaimana air disungai namun NU tidak mau masuk dalam air sungai apalagi terkena pancing. Jika pemerintah anti Orba maka isunya adalah bangkitnya PKI sebagai simbol Orde Lama (Orla) namun jika pemerintah yang berkuasa menyanjung Orba maka bisa dipastikan pemerintah akan adem ayem tanpa hoax PKI.

Bagi warga NU yang melek sejarah, dulu NU masuk dalam koalisi umat Islam yang disebut Masyumi (Majelis Syuro Muslimin Indonesia). Namun NU kemudian keluar karena hanya menjadi bulan-bulanan dan kacung kelompon radikal. Saat NU tidak lagi mesra dengan Masyumi maka berbagai fitnah melanda mulai dari dituduhnya kiai NU sebagai kiai Nasakom karena mendukung pemerintahan Soekarno hingga warga NU dituduh sebagai pembela PKI. Apa yang terjadi hari ini hanyalah pengulangan sejarah yang tidak akan pernah dilupakan oleh warga NU sepanjang masa.
Warga NU adalah penjaga dan pemelihara NKRI. Kecintaan mereka kepada NKRI tak diragukan dan takkan ada duanya. Sehingga warga NU akan selalu siapa siaga dan waspada terhada ideologi apapun yang mengancam ideologi Pancasila. Jika khilafah atau Islamisme bangkit maka isu yang berhembus adalah PKI sedangkan jika PKI yang bangkit maka akan banyak propaganda anti Islam.

Kita bisa tahu bahwa runtuhnya blok Soviet yang berhaluan komunis maka banyak negara-negara yang mulanya beriodelogi komunisme beralih menjadi negara sekuler atau demokrasi. Ideologi komunis adalah ideologi yang gagal karena banyak ditinggalkan sehingga sangat mustahil jika akan bangkit dinegara yang super religius seperti NKRI.
Kedekatan Jokowi kepada negara-negara blok Timur semacam Rusia menjadi kekhawatiran bagi negara-negara Barat apalagi semanjak poros ekonomi Jokowi dengan serius menggandenh Cina-Rusia akan menjadi ancaman bagi poros Amerika-Inggris. Nah, dihembuskanlah isu kebangkitan PKI dari blok Barat agar kekuatan Barat masih tetap bercokol di NKRI.

Demikian upaya-upaya propaganda isu kebangkitan PKI yang menyasar kepada NU. Warga NU takkan mungkin terprovokasi dengan isu murahan ini karena NU bukanlah ormas unyu-unyu yang tak paham sejarah. Jika NU terprovokasi dan gagal dalam menjaga NKRI maka sudah dipastikan bahwa NKRI akan hancur lebur.(KONF/ASWAJA MUBA)

www.hwmi.or.id

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda