Innalillahi! Ancam Bawa Massa Lebih Besar Di Demo Jilid 2 Tolak RUU HIP, PA 212 Dihujat Warganet - HWMI.or.id

Thursday 2 July 2020

Innalillahi! Ancam Bawa Massa Lebih Besar Di Demo Jilid 2 Tolak RUU HIP, PA 212 Dihujat Warganet



Kelompok Persaudaraan Alumni (PA) 212 mengancam akan kembali menggelar aksi demonstrasi jilid II penolakan pembahasan Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) tak dihentikan.

Hal tersebut diungkap oleh Ketua PA 212, Slamet Maarif mengatakan aksi tersebut akan menghadirkan massa yang lebih besar dari pada demo penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok beberapa waktu lalu.

Dengan tegas, ia menyatakan pihaknya tidak akan berhenti menyuarakan penolakan terhadap RUU HIP.

“Kita akan kawal dan kejar terus sampai RUU dibatalkan,” katanya pekan lalu.

Senada dengan Slamet, Juru Bicara PA 212 Novel Bamukmin menyatakan pihaknya dengan tegas menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Bahkan, ia mengancam akan kembali menggerakkan massa yang lebih besar pada demonstrasi jilid II.

“Kalau masih dilanjut (pembahasan RUU HIP) oleh oknum-oknum DPR maka kami akan gelar lagi aksi yang lebih besar dan kemungkinan kami akan menduduki DPR,” katanya dikutip dari WartaEkonomi.co.id, Minggu (28/6/2020).

Ancaman PA 212 untuk menggelar aksi jilid kedua menolak RUU HIP mendapat cibiran dan hujatan warganet.

“Terlihat jelas bahwa para kardun ini hanya memanfaatkan situasi agar selalu eksis, demi kepentingan perut dan pertanggung-jawaban kegiatan kepada sang Bohir #TolakAksiDitengahPandemi,” ujar akun @ronysamosir3

“Ini lucu, DPR, MPR dan pemerintah sdh sepakat hentikan pembahasan RUU HIP tapi masih aja ancam gelar aksi jilid 2. Kenapa, aksi pertama gagal provokasi ya, mau menghasut lagi? Catat ya drun, ga semua orang itu sebodoh kalian. #TolakAksiDitengahPandemi”, tambah akun @ChusnuIChotimah

Akun @Anta_sena212 menambahkan bahwa bikin demo dan aksi unjukrasa adalah memang kerjaan 212.
“Kadrun selalu bikin gaduh mengatasnamakan rakyat kapan rakyat memberi mandat pada PA 212”, ujarnya

(suaraislam)

www.hwmi.or.id

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda