Semangat Nasionalisme Merawat Kebhinekaan Dan Keberagaman - HWMI.or.id

Wednesday 1 July 2020

Semangat Nasionalisme Merawat Kebhinekaan Dan Keberagaman





Para ulama Nusantara baik tua maupun muda  harus bercermin dari perjuangan Yang Mulia Habib Luthfi bin Yahya dalam menanamkan nasionalisme kepada masyakarat di manapun dan kapanpun. Dengan semangat nasionalisme yang tertanam dalam jiwa bangsa ini, maka NKRI  yang kemerdekaannya diperjuangkan bersama oleh lapisan masyarakat yang majemuk akan tetap utuh, jaya dan maju. 

Saat ini, arwah HTI yang penasaran masih terus bergentayangan memperjuangkan asa tegaknya khilafah yang membahayakan keutuhan NKRI ini. Berbagai cara dihalalkan demi terwujudnya asa mereka. hoax, caci maki, fitnah, provokasi dan tudingan kafir dihalalkan. Bahkan andai tidak ada negara hukum, mereka tega membunuh saudaranya sesama Muslim yang berbeda paham.  Mereka pun kerapkali menunggangi demo yang mengatasnamakan agama. Mereka itulah penumpang gelap yang kurang disadari oleh para pendemo yang masih polos. Fanatisme keberagamaan para pendemo dipolitisasi untuk menjatuhkan wibawa pemerintah. Ini sangat jelas terbaca dalam setiap demo anti pemerintah. 

Maka tidak ada lain cara kecuali setiap ulama khususnya Kalangan NU dan Muhammadiyah  harus meneladani perjuangan Habib Luthfi bin Yahya untuk bersama-sama menyadarkan dan memperingatkan masyarakat akan bahaya perpecahan bangsa ini, tak henti-hentinya menanamkan semangat nasionalisme dan toleransi demi lestarinya negeri yang kita cintai ini, tempat kita bersujud, menimba ilmu, bekerja dan berjuang.


Cep Herry Syarifudin

www.hwmi.or.id


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda