Hadiri Haul, KHR Ma'mun Nawawi Hendra Cipta Dinata Di Kawal Banser - HWMI.or.id

Saturday 19 September 2020

Hadiri Haul, KHR Ma'mun Nawawi Hendra Cipta Dinata Di Kawal Banser

 Hadiri Haul KHR Ma’mun Nawawi Hendra Cipta Dinata di Kawal Banser



Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) H. Hendra Cipta Dinata, menghadiri acara Haul ke 45 Mama KHR Ma’mun Nawawi, di Pondok Pesantren Al Baqiyyatussholihat, Cibogo, Cibarusah, Kabupatan Bekasi, Jawa Barat (17/09).

H. Hendra beliau biasa dipanggil, hadir beserta rombongan KH. Agus Salim HS, Ketua Lembaga Dakwah PBNU, berserta para habaib dan ulama yang memenuhi undangan KH, Jamaluddin Nawawi, peneyelenggara acara, dzurriyah sekaligus penerus perjuangan Mama KHR Ma’mun Nawawi dalam estafet kepemimpinan Pondok Pesantren Al Baqiyyatussholihat.

H. Hendra Anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang saat ini dipercaya sebagai Ketua Pansus Penyakit Masyarakat (PEKAT), menyampaikan rasa senangnya dapat hadir bersama para ulama dan habaib untuk mengikuti acara haul KHR Ma’mun Nawawi ke 45, meskipun diselenggarakan secara sederhana dengan protokoler kesehatan yang ketat.

“Ditengah kesibukan kunjungan kerja, saya bersyukur merasa senang dan gembira dapat hadir pada acara haul KHR Ma’mun Nawawi. Apalagi bersama Kyai saya, Kyai Agus, Habaib dan ulama lainnya.” ujarnya.

Mama KHR Ma’mun Nawawi adalah tokoh, pahlawan kemerdakaan, panutan warga NU Bekasi yang perlu dijadikan contoh spririt perjuangannya dalam mengembangkan agama islam terutama penguatan aqidah ahlussunah wal jamaah an nahdliyah. H. Hendra, menambahkan.

“Almaghfurlah KHR Ma’mun Nawawi adalah sosok pejuang kemerdekaan, Laskar Hisbullah, santri Mbah Hasyim Asy’ari. Patut menjadi contoh bagi generasi NU milenial saat ini.” ungkapnya.

Semangat banser ansor merupakan spirit Laskar Hisbullah, yang fungsinya adalah mengabdi menjaga kemerdekaan dan menjadi benteng pengamanan tokoh NU dan para alim ulama.

“Laskar Hisbullah telah ikut serta merebut kemerdekaan dari penjajah, kini saatnya banser ansor mengambil peran aktif menjaga dan mengawal kemerdekaan Republik Indonesia.” tegasnya.

Saya lihat benyak sekali sahabat banser ansor yang mengatur dan mengamankan acara malam ini. Hal ini memberikan rasa aman dan tenang dalam mengikuti acara dengan hikmat. Penting panitia acara apa pun yang melibatkan tokoh, ulama, kyai, habaib agar berkoordinasi dengan sahabat banser. Tutup, H. Hendra. (ASR/dakwahnu)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda