100 Personil Satgas Gabungan Kejar Teroris MIT Pembunuh Satu Keluarga Di Sigi - HWMI.or.id

Sunday 29 November 2020

100 Personil Satgas Gabungan Kejar Teroris MIT Pembunuh Satu Keluarga Di Sigi

 100 Personel Satgas Gabungan Kejar Teroris MIT Pembunuh Satu Keluarga di Sigi



Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono menyampaikan, pihaknya telah mengerahkan tim gabungan untuk mengejar kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora yang merupakan pelaku pembunuhan satu keluarga di Desa Lembontongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.


"Saat ini sudah ada back up kurang lebih 100 orang pasukan dari Satgas Tinombala, Brimob Polda Sulteng, dan TNI, untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok Ali Kalora tersebut," tutur Awi saat dikonfirmasi, Sabtu (28/11/2020). 


100 Personel Satgas Gabungan Kejar Teroris MIT Pembunuh Satu Keluarga di Sigi

Menurut Awi, hasil pemeriksaan saksi diketahui pelaku berjumlah kurang lebih 10 orang. Tiga di antaranya membawa senjata api laras panjang dan genggam.


"Di TKP anggota Polsek Palolo menemukan empat mayat dan tujuh rumah warga dalam kondisi terbakar," jelas Awi.


Berdasarkan informasi awal, peristiwa itu terjadi pada Jumat, 27 November 2020. Dalam kejadian tersebut, terjadi tindak penganiayaan hingga pembunuhan.


Identitas keluarga tersebut adalah ayah dan ibu yakni Yasa dan Nei, kemudian anak atas nama Ulin dan suaminya, Pino. Kediamannya berada

di Dusun ST 2 Lewono.


Lokasi Pembunuhan di Pegunungan

Kelompok MIT menyandera mereka dan disebut melakukan pembunuhan terhadap Yase dan Pino. Sementara Nei mengalami luka-luka dan Ulin berhasil menyelamatkan diri dan menyampaikan kabar tersebut ke Desa Lembontongoa.


Meski begitu, Ulin diketahui kembali ke kediamannya untuk memeriksa keluarganya usai melaporkan peristiwa itu ke desa.


Pihak kepolisian menelusuri informasi tersebut dengan mendatangi TKP. Lokasinya sendiri berada di daerah pegunungan kebun dan tidak memiliki jaringan seluler sama sekali.

Berita ini sudah tayang di Luputan6.com

Sumber: islampers

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda