Jaringan Teroris Di Jatim Gunakan Kotak Amal Galang Dana Ratusan Juta - HWMI.or.id

Friday 19 March 2021

Jaringan Teroris Di Jatim Gunakan Kotak Amal Galang Dana Ratusan Juta

 Innalillah! Jaringan Teroris di Jatim Gunakan Kotak Amal Galang Dana Ratusan Juta

Barang bukti dari 22 tersangka teroris di Jatim (AM Sby/VOI)


Densus 88 membeberkan bukti-bukti terkait jaringan teroris yang ditangkap di Jawa Timur. Ada kotak amal, modus para tersangka teroris menggalang dana.

Ada sejumlah bukti dari 22 tersangka teroris yang ditampilkan kepada wartawan di Polda Jatim, Kamis, 18 Maret. Antara lain buku tentang jihad, beberapa kota infaq atau kotak amal.

Ada buku berjudul ‘Ali Ghufron (Mukhlas): Mimpi Suci di Balik Jeruji Besi’ dan judul ‘Imam Samudra: Sekuntum Rosela Pelipur Lara’.

Densus 88 Antiteror juga menyita barang bukti lain yakni senjata tajam, panah, kotak amal dan duit tunai sekitar Rp197 juta.


Saat ini 22 tersangka teroris sudah dibawa dari Surabaya ke Jakarta. Mereka akan ditempatkan di Rutan Cikeas Bogor.

Wakapolda Jawa Timur Brigjen Slamet Hadi Supraptoyo, mengatakan 22 terduga teroris dititipkan Tim Densus 88 di rumah tahanan Mapolda Jatim sejak 26 Februari. Kini, mereka diberangkatkan ke Mabes Polri di Jakarta untuk menjalani proses hukum lanjutan.

Ke-22 terduga teroris ditangkap Tim Densus 88 Mabes Polri, di beberapa wilayah di Jatim di antaranya, Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Bojonegoro dan Malang. Dari hasil interogasi yang dilakukan kepada terduga teroris, bahwa mereka masuk didalam jaringan terlarang yakni, Jemaah Islamiah (JI).

(Suara Islam)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda