Alhamdulillah! Kiai Said Terima Anugerah Konservasi Dari UNNES - HWMI.or.id

Friday 9 April 2021

Alhamdulillah! Kiai Said Terima Anugerah Konservasi Dari UNNES

 Lagi, Kiai Said Terima Anugerah Konservasi dari UNNES



Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Said Aqil Siroj menerima anugerah Konservasi Upakarti Dharma Adhi Sadhana dari Universitas Negeri Semarang (UNNES), Selasa (30/3/21). Anugerah itu diberikan kepada Kiai Said, karena beliau dinilai memberikan kontribusi besar terhadap penyebaran nilai-nilai kebaikan dan kedamaian.


Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Rektor UNNES, Prof. Dr. Fathurrokhman, M.Hum di di Gedung PBNU Lt. 3 Jakarta Barat. Orang nomor satu di Unnes itu menyebut Kiai Said sebagai tokoh nasional dan dunia yang menginsipirasi dalam membagikan kebaikan dan kedamaian.


“Sehingga kemudian mendpaatkan anugerah dari Unnes yaitu anugerah konservasi, yang berupa Upakarti Dharma Adhi Sadhana,” ucapnya dalam video yang ditayangkan oleh NU Channel, Jum’at (9/4/21).


Upakarti sendiri, lanjut Rektor, adalah menjadi komitmen Unnes dengan visi konservasi yang memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang dinilai memberikan kontribusi terhadap nilai-nilai konservasi.


Pada tahun ini, UNNES memberikan penghargaan kepada dua tokoh, yang pertama adalah Kiai Said dalam nilai kedamaian. Sedangkan penghargaan kedua diberikan kepada Bapak Sandiaga Uno sebagai tokoh nasional yang telah memberikan inspirasi pada kreativias nasional.


Lebih lanjut, Rektor menjelaskan bahwa penghargaan konservasi adalah bagian tradisi yang dilakukan UNNES di setiap tahunnya. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Dies Natalis dengan memberikan anugerah non gelar kepada tokoh-tokoh berpengaruh.


“Kami mengucakan terimakasih kepada jajaran PBNU juga masyarakat yang memberikan apresiasi terhadap pengembangan kampus kami, dan juga komitmen kami dalam mengembangkan konservasi di UNNES,” ujarnya.


Beliau berharap hal ini bisa menjadikan berkah dan inspirasi untuk selalu memberikan kontribusi terhadap nilai-nilai kebaikan, karakter serta perdamaian di Indonesia bahkan dunia. (fqh)

Faqih Ulwan/dakwahnu.id

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda