Kecam Israel Kepung Masjid Al-Aqsa, Pastor Katolik Ini Serukan Umat Kristiani Bantu Umat Muslim - HWMI.or.id

Thursday 13 May 2021

Kecam Israel Kepung Masjid Al-Aqsa, Pastor Katolik Ini Serukan Umat Kristiani Bantu Umat Muslim



 Kecam Israel Kepung Masjid Al-Aqsa, Pastor Katolik Ini Serukan Umat Kristiani Bantu Umat Muslim

Seorang pastor Katolik Palestina menyerukan agar umat Kristiani bergabung membantu umat muslim mempertahankan Masjid Al-Aqsa.

Ajakan pastor itu menjadi viral setelah diunggah akun Facebook Al Araby. Pendeta bernama Musallam itu ternyata menjabat sebagai kepala The World Popular Organisation for Jerusalem Justice and Peace.

Musallam adalah anggota dari Komite Penjaga Tempat Suci Islam dan Kristen sangat vokal dalam mengecam otoritas Israel yang mengusir warga Palestina dari rumah mereka di kawasan Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur.

Ia mengajak umat Kristiani untuk membantu umat Muslim melawan agresi Israel .


“Siapa pun yang tidak bersama kaumnya di masa perang, maka tidak layak bersama mereka di masa damai,” ujar Manuel Musallam dalam sebuah unggahan Facebook di laman Al Arabyseperti dikutip BeritaHits.Id, Rabu (12/5/2021).

Pendeta Musallam menyebut saat ini seluruh warga Yerusalem, yakni Palestina baik muslim maupun Kristen sedang berperang untuk martabat, tanah, tempat suci, dan agama mereka. Ia turut menyebut tindakan Israel tidak bermoral.

“Kita akan memenangkan pertempuran melawan pendudukan ( Israel ) karena kita memiliki moral, sementara musuh dan pemukimnya tidak bermoral,” tegasnya.

“Sepanjang sejarah, penjajah yang datang ke Yerusalem dikalahkan oleh keberanian rakyatnya,” lanjutnya.

Pernyataan Pendeta Musallam itu muncul ketika pasukan Israel mengepung Masjid Al-Aqsa dan terus menyerang jamaah di sana.

Dalam peristiwa itu, puluhan ribu warga Palestina diinformasikan telah berkumpul di masjid yang merupakan situs paling suci ketiga umat Islam selama hari-hari terakhir bulan suci Ramadan.

(Suara Islam)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda