Kutip Ayat Al-Qur'an, Ketum PBNU: Insyaallah Kemenangan Ada Di Tangan Palestina - HWMI.or.id

Monday 17 May 2021

Kutip Ayat Al-Qur'an, Ketum PBNU: Insyaallah Kemenangan Ada Di Tangan Palestina

 Kutip Ayat Al-Qur'an, Ketum PBNU: Insyaallah Kemenangan Ada di Tangan Palestina


Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Nahdlatul Ulama (NU), KH Said Aqil Siroj, menggelar konferensi pers untuk membacakan pernyataan sikap resmi yang dikeluarkan oleh PBNU terkait kejadian Agregasi Militer Israel di Palestina untuk mengakhiri krisis kemanusiaan, Senin (17/5).  Pasalnya, konflik yang telah mencapai usia seabad tersebut, terhitung sejak Deklarasi Balubur tahun 1917, telah menimbulkan nestapa kemanusiaan.

Setelah membacakan pernyataan sikap, Kiai Said mengutip Al-Quran surat Al-Isra ayat 4 dan 5:

وَقَضَيْنَآ إِلَىٰ بَنِىٓ إِسْرَٰٓءِيلَ فِى ٱلْكِتَٰبِ لَتُفْسِدُنَّ فِى ٱلْأَرْضِ مَرَّتَيْنِ وَلَتَعْلُنَّ عُلُوًّا كَبِيرًا

"Al-Qur’an menegaskan bahwa kaum Israel, akan membuat kerusakan dimuka bumi dua kali. dan kamu akan menang," tutur Kiai Said.

فَإِذَا جَاءَ وَعْدُ أُولاهُمَا بَعَثْنَا عَلَيْكُمْ عِبَادًا لَنَا أُولِي بَأْسٍ شَدِيدٍ فَجَاسُوا خِلالَ الدِّيَارِ وَكَانَ وَعْدًا مَفْعُولا 

"Tappi nanti kemudian akan datang hamba-hamba-Ku yang siap untuk mengalahkan kamu sekalian yang gagah, yang kuat dan kamu akan berantakan dimuka bumi ini dan lari terbirit-birit, dan itu perjanjianku yang pasti terjadi maka, وَعْدًا مَفْعُولا,"

"insyaallah kemenangan nanti ada ditangan Palestina. Insyaallah," lanjut Kiai Said.

Acara tersebut dilanjut dengan penyerahan buku yang berjudul Jerusalem Al Quds yang diserahkan langsung kepada Kiai Said oleh Duta Besar Palestina, Zuhair al Shun. Selain itu, acara tersebut dihadiri juga oleh Sekretaris Jendral PBNU, A Helmy Faishal Zaini, dengan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan.

Artikel ini juga tayang di NU Jabar Online

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda