Alhamdulillah! Yaqut Centre Salurkan 1000 Paket Sembako untuk Keluarga Pasien Positif Covid-19 - HWMI.or.id

Wednesday 23 June 2021

Alhamdulillah! Yaqut Centre Salurkan 1000 Paket Sembako untuk Keluarga Pasien Positif Covid-19

  Alhamdulillah! Yaqut Centre Salurkan 1000 Paket Sembako untuk Keluarga Pasien Positif Covid-19

Komunitas Yaqut Centre Rembang menyalurkan bantuan 1000 paket sembako kepada keluarga pasien positif Covid-19 yang tak bergejala atau Orang Tanpa Gejala (OTG) yang tengah menjalani isolasi mandiri di rumah, Selasa (22/6/2021).

Dikutip dari Suara Islam , Bantuan paket Sembako yang disalurkan berupa air mineral, biskuit, mie instan, vitamin, dan buah segar.

Pembina Yaqut Centre, Mochamad Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) mengatakan, penyaluran bantuan kepada keluarga terpapar Covid-19 sebagai wujud dukungan sekaligus kepedulian kepada mereka yang tengah berjuang melawan virus Corona.

“Ini ide muncul dari temen-temen Yaqut Center. Mereka urunan untuk membantu keluarga yang sedang isolasi mandiri terdampak Covid-19. Kemudian ada beberapa pihak yang turut membantu seperti dari Mayora dan Batik Pusaka Beruang Lasem,” ucapnya.
 
Gus Hanies yang juga Wakil Bupati Rembang menambahkan, penyaluran bantuan kepada keluarga terpapar Covid-19 murni gerakan sosial yang selama ini kerap dilakukan oleh komunitas Yaqut Centre.

“Ini murni gerakan sosial dari teman-teman Yaqut Centre. Terkait kehadiran saya, ini karena saya secara pribadi menjadi salah satu anggota komunitas Yaqut Centre. Ini gak ada kaitannya dengan politik, jadi murni kegiatan sosial,” tegasnya.

Gus Hanis juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap patuh dan displin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M sebagai ikhtiar memutus penyebaran Covid-19.

“Selain itu, mari kita sukseskan vaksinasi. Masyarakat yang sudah terdaftar bisa langsung ikut vaksin. Kami juga mendoakan bagi masyarakat yang terdampak yang terpapar semiga lekas sembuh. Untuk tenaga kesehatan juga semoga diberikan kesehatan karena menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi,” imbuhnya.

Senada, Koordinator Yaqut Center, Mohammad Imron mengatakan, bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian Yaqut Centre kepada warga yang terpapar dan kesulitan mencukupi kebutuhannya lantaran harus menjalani isolasi di rumah.

”Atas dasar kemanusiaan, kami ingin berbagi dan meringankan beban mereka yang terpapar. Semoga ini bisa menambah spirit mereka, bahwa mareka tidak sendirian tapi ada keompok lain yang mensupport mereka sehingga membuat imun mereka meningkat dan segera sembuh,” ucapnya.

Salah seorang relawan Satgas Covid-19 Desa Soditan Kecamatan Lasem, Bahtiar menyambut baik bantuan yang disalurkan Yaqut Centre. Menurutnya, bantuan dari Yaqut Centre cukup membantu warga yang tengah melakukan isolasi mandiri dalam memenuhi kebutuhan selama menjalani isolasi.

“Ini sangat membantu warga dan menjadi penambah semangat bagi mereka yang terpapar sehingga imun mereka meningkat,” ucapnya.

Penyaluran 1000 paket sembako tahap pertama mencakup Kecamatan Rembang meliputi Desa Sumberjo, Sawahan, Sridadi, Leteh.

Kecamatan Sulang meliputi Desa Pedak, Jatimudo, dan Sulang. Kecamatan Bulu meliputi Desa Lambangan Wetan dan Mantingan.

Kecamatan Sumber meliputi Desa Randuagung dan Jadi. Desa Soditan Kecamatan Lasem, Desa Sluke Kecamatan Sluke, Desa Gemblengmulyo Kecamatan Pancur dan Desa Terjan Kecamatan Kragan.

“Mohon doa restunya, semoga kedepannya kami bisa menyalurkan bantuan menjangkau 14 kecamatan,” pungkas Imron. (Rom)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda