Haikal Hassan Hapus Cuitan "Provokasi" Soal Haji, Habib Husin: Gak Bakal Jera Kalau Tidak Ditangkap! - HWMI.or.id

Sunday 6 June 2021

Haikal Hassan Hapus Cuitan "Provokasi" Soal Haji, Habib Husin: Gak Bakal Jera Kalau Tidak Ditangkap!

 Haikal Hassan Hapus Cuitan ‘Provokasi’ soal Haji, Habib Husin: Gak Bakal Jera Kalau Tidak Ditangkap!

Haikal Hassan menjadi pembicaran di media sosial setelah menyebar cuitan soal haji namun kemudian cuitan tersebut dihapus.

Sebelumnya, Haikal Hassan memposting cuitan yang mengomentari pembatalan keberangkatan haji 2021. Dalam cuitannya, Haikal menyatakan bahwa ini adalah pertama kalinya dalam sepanjang sejarah Indonesia, pemerintah Indonesia tidak memberangkatkan haji.

“Baru pertama kali terjadi sejak ada NKRI dimana warga nya tidak bisa pergi haji,” katanya melalui akun Twitter Haikal_hassan pada Jumat, 4 Juni 2021.

Haikal Hassan lantas mengaitkan hal ini dengan beberapa hal, termasuk soal Rizieq Shihab yang menurutnya dizalimi.

Seperti diketahui, saat ini Rizieq sedang ditahan atas beberapa kasus terkait protokol kesehatan.

“Apakah karena faktor terlalu dekat ke RRC? Apakah karena kezaliman terhadap HRS?” kata pendakwah tersebut.

“Apakah karena dana haji dipaksa dipakai? Apakah MURNI alasan kesehatan? Apakah menunggu pengadilan akhirat saja?” tambahnya.

Cuitan Haikal tersebut viral dan mendapat komentar dari warganet. Warganet meminta aparat kepolisian untuk segera menangkap Haikal karena dinilai telah memprovokasi warga.

Ketua Cyber Indonesia, Habib Husin, juga meminta aparat untuk segera menciduk Haikal karena terus menyebarkan berita bohong dan memprovokasi rakyat.

“Kasus berita bohong di pemakaman anggota FPI yg saya laporkan kemaren belum diproses hukum, ini bikin ulah lagi. Percuma, orang ini gak bakal jera kalau belum diciduk. Dia akan terus menyebarkan berita bohong dan memprovokasi masyarakat kalau gak ditindak. @DivHumas_Polri”, tulis Habib Husin di akun twitternya @HusinShihab

kasus berita bohong di pemakaman anggota fpi yg saya laporkan kemaren belum diproses hukum, ini bikin ulah lagi.

percuma, orang ini gak bakal jera kalau belum diciduk. dia akan terus menyebarkan berita bohong dan memprovokasi masyarakat kalau gak ditindak.@divhumas_polri pic.twitter.com/6pxv2icubo

— husin alwi (@husinshihab) june 5, 2021


Sebelumnya, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) mengumumkan bahwa Indonesia tidak akan memberangkatkan jemaah dalam penyelenggaraan ibadah haji 1442 H/2021 M.

“Karena masih pandemi dan demi keselamatan jamaah, pemerintah memutuskan bahwa tahun ini tidak memberangkatkan kembali jamaah haji Indonesia,” kata Menag pada Kamis, 3 Juni 2021, dilansir dari Republika.

(Suara Islam)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda