Kunjungi PBNU, Dubes Jepang Perkuat Kerjasama dengan Indonesia - HWMI.or.id

Sunday 20 June 2021

Kunjungi PBNU, Dubes Jepang Perkuat Kerjasama dengan Indonesia

 Kunjungi PBNU, Dubes Jepang Perkuat Kerjasama dengan Indonesia

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menerima kunjungan dari Duta Besar (Dubes) Jepang dalam rangka peningkatan kerjasama pada Jumat, 18 Juni 2021.

“Ya terimakasih hari ini kami menerima kunjungan bapak yang mulia, Dubes Jepang. Kunjungan yang sangat berharga, kesimpulannya pembicaraan tadi mari kita tingkatkan hubungan kerjasama antara NU dan Jepang antara Indonesia dan Jepang,” ujar Ketua Umum PBNU Kiai Said dalam video yang ditayangkan TV Nahdlatul Ulama. 

Di kutip dari Dakwahnu.id, Menurut Kiai Said, yang penting dari kerjasama tersebut, adalah Indonesia bisa mentransfer teknologi dari Jepang. Sebab Indonesia merupakan negara berkembang, sehingga harus banyak belajar dari Jepang dari sisi teknologi, pertanian peternakan, dan seterusnya.

“Kita sangat jauh ketinggalan dari Jepang tapi insyaallah Jepang akan bersedia mentransfer teknologi untuk pembangunan kita baik transportasi peternakan maritim dan pertanian,” ucapnya.

Sementara Dubes Jepang mengatakan bahwa hubungan kerjasama antara Jepang dan Indonesia sudah ada sebelum hubungan diplomatik terbentuk.

Menurutnya, pertemuan tersebut bertujuan untuk mengembangkan kerjasama dan ajaran-ajaran Islam yang ada di masyarakat Jepang.

“Untuk untuk mengembangkan kerjasama tersebut saya hari ini bertemu dengan bapak Kiai,” jelasnya.

Indonesia dan Jepang memiliki nilai moderatisme yang beradab yakni Jepang. Dubes yakin jika Jepang dan Indonesia memiliki nilai yang sama.

“Sebagai kedutaan besar Jepang di Indonesia, kami sangat berkeinginan untuk meningkatkan hubungan kerjasama lebih lanjut,” pungkasnya. (fqh)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda