Mendikbud Ristek Nadiem Makarim Peringati Hari Santri di Ponpes Lirboyo - HWMI.or.id

Friday 22 October 2021

Mendikbud Ristek Nadiem Makarim Peringati Hari Santri di Ponpes Lirboyo


Mendikbud Ristek Nadiem Makarim bersilaturahim dengan Pengasuh Ponpes Lirboyo, Kediri. Kedatangannya, menyambut Hari Santri. Nadiem disambut KH Anwar Mansur dan KH Abdullah Kafabih berlanjut bertemu pengasuh di kantor Yayasan PP Lirboyo Kediri.

Dikutip dari suaraislam.co, Dalam sambutannya, Nadiem ingin merayakan Hari Santri bersama Santri Lirboyo Kediri. Dirinya juga meminta doa dan petunjuk rahasia di balik keunggulan santri dan alumni pesantren.

“Saya ingin merayakan Hari Santri bersama santri Lirboyo Kediri, sekaligus meminta doa dan petunjuk dari para pengasuh pondok, apa rahasia keunggulan alumni pesantren,” kata Nadiem Makarim, Kamis (21/10/2021) malam seperti dikutip dari detik.com.
Nadiem juga memberikan motivasi agar santri tekun belajar, karena masa depan akan menjadi harapan bangsa.

Salah satu pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri KH Kafabihi Mahrus mengungkapkan keunggulan dan rahasia Ponpes Lirboyo.
“Keunggulan santri adalah karena dididik untuk memiliki akhlaqul karimah di samping pengajaran ilmu agama,” jelasnya.
Kiai Kafah juga berpesan bahwa untuk memajukan Indonesia, di antaranya harus mengikuti kaidah Dar’ul Mafasid Muqaddam a’la Jalbil Mashalih.

“Yakni mencegah keburukan harus didahulukan atas mengupayakan kebaikan. Kalau pingin maju, berantas dulu yang merusak ahlak anak bangsa seperti narkoba, korupsi dan lainnya,” tandasnya.

Sementara di sela kedatangannya Nadiem mengajak ribuan Santri Ponpes Lirboyo Kediri mengucapkan Selamat Hari Santri melalui kamera telepon genggamnya.
“Saya Mendikbud Ristek Nadiem Makarim dari Pondok Pesantren Lirboyo Kediri mengucapkan Selamat Hari Santri 2021,” teriak Nadiem dibarengi para santri di Aula Ponpes Lirboyo Kediri.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda